3 Klub ISL Ini Masih 'Bingung' Rekrut Pemain Asing

Pemain-pemain asing Persib Bandung ketika tengah jalani seleksi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA.co.id - Kehadiran pemain impor jadi salah satu faktor yang dianggap penting demi sebuah prestasi klub Indonesia Super League (ISL), tak terkecuali pada musim 2015. Tapi, sampai saat ini masih ada 3 klub yang tarik-ulur dan tekesan 'bingung' dalam perekrutan legiun asing mereka.

Dari 18 klub peserta, tercatat tinggal 3 klub yang belum mendaftarkan 3 pemain asing ke PT Liga Indonesia. Ketiga tim tersebut adalah Persib Bandung, PSM Makassar, dan Bali United Pusam.

Juara bertahan ISL, Persib, merupakan tim yang paling lama menentukan pilihan, untuk melengkapi kuota yang sebelumnya sudah diisi oleh Makan Konate dan Vladimir Vudjovic. Tercatat sudah 10 penyerang asing menjalani seleksi, tapi belum ada yang terpilih.

Belakangan muncul nama Abdul Kadir Keita yang merupakan mantan pemain Galatasaray, Olympique Lyon, dan terakhir bermain untuk tim asal Hungaria, Budapest Honved. Penyerang asal Pantai Gading yang sempat tampil di Piala Dunia 2010 tersebut kabarnya akan menjalani seleksi mulai pekan ini.

Selain itu, PSM juga masih melakukan seleksi ketat untuk satu tempat terakhir yang digelar oleh pelatih anyar mereka, Alfred Riedl. PSM baru mengamankan kontrak bek Pantai Gading, Boman Aime, dan gelandang klub Koeln di Bundesliga, Nemanja Vucicevic.

Tiga nama pemain asing mencuat untuk didatangkan mengikuti seleksi, yaitu Nenad Begovic (gelandang, Serbia), Seito Seiji (gelandang, Jepang) dan Radovanovic Vlada Srpsko (gelandang, Serbia).

Klub terakhir yang masih mencari pemain impor ketiga adalah Bali United. Tim asuhan Indra Sjafri itu telah diperkuat oleh duo Korea Selatan, Yoo Jae-hoon yang merupakan eks kiper Persipura Jayapura, dan eks gelandang Barito Putera, Ha Dae-won.

Belakangan, satu kuota terakhir itu kabarnya akan diisi oleh penyerang asal Sudah yang sebelumnya tampil di Liga India, James Moga. Tetapi, terakhir nama penyerang Argentina, Lionel Felice, juga ikut meramaikan seleksi.

ISL akan bergulir pada 20 Februari 2015. Ketiga klub ini pasti akan semakin ngebut mencari pemain impor yang kualitasnya mumpuni. Apalagi, bursa transfer pemain di awal musim ini akan tutup pada 28 Februari 2015 mendatang. (one)

Baca juga:

Rekor Pertemuan, Chelsea Unggul Tipis Atas PSG

Akhiri 'Puasa' Gol, Rooney Malah Dikecam

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016