Persib Punya Agenda Tersembunyi Ikuti QNB Championship Cup

Pemain Persib Bandung, Atep
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakuĀ  tertantang dan siap memimpin "Maung Bandung" menyabet titel turnamen QNB Champions Cup 2015 yang digelar mulai 26 Mei mendatang. Tapi, ada agenda tersembunyi lain yang dinilai bisa untungkan Persib.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Berdasarkan hasil undian yang dibagi ke dalam tiga grup, Persib berada di Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Pelita Bandung Raya, dan Gresik United.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


Dari lima pesaing yang dihadapi, Persebaya dan Sriwijaya FC di atas kertas berpotensi menyulitkan Persib.


Meski ditinggalkan banyak pemain bintangnya musim 2015 ini, namun Persebaya sukses menjadi tim yang solid dengan kekuatan merata imbas masuknya sejumlah eks pilar timnas U-19 seperti Evan Dimas.


Bahkan pada turnamen segitiga di Ciamis beberapa waktu lalu, Persebaya berhasil memaksa Persib bertekuk lutut. Pertemuan di Ciamis tersebut jadi gambaran bagi Persib untuk tidak memandang remeh Bajul Ijo.


Begitu juga dengan Sriwijaya FC yang dihuni banyak pemain bintang, salah satunya penyerang terbaik Persib musim lalu, Ferdinand Alfred Sinaga, dan juga sejumlah pilar ternama lain.


"Bagi saya, semua tim yang berada di grup kami punya kekuatan sama. Saya kira akan cukup sengit, tapi kita tak mempermasalahkan tim-tim yang menjadi lawan di turnamen itu," ungkap Djanur.


Menurut Djanur, ada tujuan dan manfaat yang jauh lebih penting ketimbang bicara prestise di laga tersebut. Menurut dia, turnamen QNB Championship Cup 2015 bisa memberikan keuntungan buat Persib yang juga sedang tampil di AFC Cup.


"Cukup bagus. Paling tidak, atmosfer pertandingan, kondisi pemain, baik itu menyangkut sentuhan dan kebugaran bisa tetap terjaga dengan mengikuti turnamen ini. Tapi bukan berarti kita tidak punya target, kami akan tetap berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan," imbuh Djanur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya