'Berapa pun Pesertanya, Piala Kemerdekaan Tetap Jalan'

Sepakbola (foto ilustrasi)
Sumber :
  • http://ngiknguks.blogspot.com

VIVA.co.id - Rencana Tim Transisi untuk menggulirkan Piala Kemerdekaan ternyata belum padam. Bahkan, mereka sudah merencanakan beberapa program sebelum Piala Kemerdekaan dimulai.

Program-program yang dimaksud adalah workshop klub, serta penyegaran wasit.

PSSI Kritik Klaim Tim Transisi Sebagai 'PSSI Baru'

Anggota Tim Transisi, Cheppy T Wartono, menjelaskan workshop untuk klub peserta Piala Kemerdekaan rencananya bakal digelar pada 2 hingga 3 Juli 2015.

Sementara itu, penyegaran wasit bakal dihelat pada 4 dan 5 Juli 2015. Penyegaran wasit bakal dipusatkan di Sekolah Atlet Ragunan.

"Kami juga sebelumnya sudah kirim formulir persetujuan ke klub. Sebagai bukti kesediaan, kami minta mereka menandatangani formulir tersebut. Lalu, dikembalikan lagi. Workshop nanti akan melibatkan KPK, Bareskrim, dan sebagainya, untuk menjelaskan beberapa hal terkait kejujuran, serta penandatanganan pakta integritas," kata Cheppy.

Piala Kemerdekaan rencananya bakal diikuti oleh 30 tim dari Divisi Utama dan digulirkan pada 24 Juli 2015. Menurut Cheppy, baru ada 22 klub yang sudah mengembalikan formulir persetujuan.

Ada 12 klub, disebutkan Cheppy, yang masih dalam proses pengembalian formulir tersebut. Klub-klub calon peserta diharapkan sudah mengembalikan formulir pada Rabu 1 Juli 2015 mendatang.

"Terkait dengan verifikasi BOPI. Jumlah klub baru ketahuan, setelah workshop. Jika sudah diketahui, baru grouping," jelas Cheppy.

"Intinya, berapa pun klub peserta kami tetap jalan. Mau 14, atau 12 klub, tetap jalan. Kami mau gelar kompetisi dengan tatanan yang baru. Ada NPWP, gaji pemain terbayar, dan lain-lain," sambungnya. (asp)

Pertandingan Torabika Soccer Championship (TSC).

BOPI Dikhawatirkan Berpotensi 'Acak-acak' ISC

BOPI masih pertanyakan keabsahan digelarnya kompetisi ISC.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016