Trofeo Persija Dipermasalahkan Tim Transisi

Persija Jakarta juara Trofeo Persija
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/16

VIVA.co.id - Penyelenggaraan Trofeo Persija ternyata berbuntut panjang. Manajemen Persija Jakarta mendapatkan surat teguran dari Tim Transisi terkait penyelenggaraan turnamen mini yang melibatkan Bali United dan PSM Makassar tersebut. Kenapa?

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
 
Dalam surat bernomor 304/TT-KEMENPORA/IV/2016, Tim Transisi menyampaikan keluhan kepada manajemen Persija. Mereka menyatakan pihak Persija tak mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan oleh Tim Transisi dalam penyelenggaraan turnamen tersebut.
Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
 
"Berdasarkan ketentuan yang berlaku, seharusnya diperlukan Rekomendasi Tim Transisi sebagai kelengkapan administrasi perizinan," begitu isi surat Tim Transisi kepada Persija yang diterima VIVA.co.id, Selasa 12 April 2016.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
 
"Dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan tersebut (Trofeo Persija), PT Persija Jaya Jakarta tak pernah mengajukan surat permohonan rekomendari kepada Tim Transisi yang dalam hal ini bertindak sebagai pengganti tugas PSSI (acting PSSI)."
 
Surat ini ditandatangani langsung oleh Ketua Tim Transisi, Bibit Samad Rianto. Bukan cuma itu, Tim Transisi juga meneruskannya ke Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, Sesmenpora, Kabagintelkam Mabes Polri, dan Polda Metro Jaya.
 
Trofeo Persija berlangsung pada Sabtu 9 April 2016 lalu. Tuan rumah Macan Kemayoran berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan PSM Makassar lewat adu penalti, 4-1, dan Bali United, 1-0. (one)
 

Image and video hosting by TinyPic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya