Kabareskrim Sarankan Persib Gunakan Jalak Harupat

Bambang Widjojanto Tidak Memenuhi Panggilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Keputusan Persib Bandung yang lebih memilih menggunakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung di turnamen Piala Indonesia Satu 2015, sejalan dengan rekomendasi dari Mabespolri terkait kelayakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Kabareskrim Polri, Komjen Pol Budi Waseso dalam kunjungannya ke Stadion GBLA di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Rabu 29 Agustus 2015 menyatakan jika stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu saat ini kondisinya tidak layak menggelar event yang melibatkan massa sangat banyak, termasuk pertandingan sepakbola.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Budi menyarankan agar pihak-pihak yang ingin menggunakan Stadion GBLA mengurungkan niatnya karena kerusakan fasilitas stadion yang sempat dibangga-banggakan masyarakat Jabar tersebut sebelum kemudian mencuat kasus dugaan penyelewengan anggaran dalam proses pembangunannya.


"Dari sudut pandang kepolisian serta keamanan dan keselamatan jiwa. Kami berharap tidak digunakan dulu," ungkap Budi.


Dia pun mengingatkan kepada semua pihak termasuk kepala daerah agar tidak mengeluarkan statement yang justru malah berdampak pada keselamatan jiwa. "Jika mau ambil risikonya silahkan saja dan jika terjadi sesuatu pastinya akan berhadapan dengan hukum," ungkapnya.


Sebelumnya General Coordinator Panpel Persib Budi Bram Rachman menyatakan, untuk Piala Indonesia Satu sendiri kemungkinan pihaknya akan lebih memilih menyewa Stadion Si Jalak Harupat. Meski sempat terlontar klaim dari pihak Pemkot Bandung jika Stadion GBLA cukup bisa menggelar pertandingan sepakbola dengan melibatkan banyak massa.


"Untuk pertandingan sekelas Piala Indonesia Satu, Stadion Si Jalak Harupat masih cukup layak. Jika jadi dilaksanakan, kita juga sudah cukup siap karena telah mengantongi izin penggunaanya," terang Bram.


Maung Bandung seperti diketahui ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah penyelenggara turnamen yang diselenggarakan Mahaka Sports and Entertainment tersebut. Turnamen Piala Indonesia Satu sendiri dijadwalkan mulai diputar 27 Agustus mendatang dan pembukaannya dilaksanakan di Bali. Sementara di pertandingan di Bandung dijadwalkan dilaksanakan mulai 29 Agustus 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya