Jelang Piala Presiden, Arema Hadapi Tim Papua Barat

Penyerang Arema, Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Persib
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Arema Cronus terpilih sebagai tuan rumah di ajang Piala Presiden Agutus hingga September 2015. Tak ingin mengecewakan Aremania, klub berjuluk Singo Edan terus melakukan persiapan untuk keluar sebagai juara grup. 

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Di antaranya, dengan melakukan pertandingan uji coba. Hari ini, Sabtu 15 Agustus 2015 sore, Singo Edan akan menjajal tim Pra PON Papua Barat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia
Pelatih Arema Cronus, Suharno menyebut ajang uji coba itu akan digunakan untuk meratakan kemampuan seluruh anak asuhnya. Dia pun tak segan menurunkan pemain lapis kedua, meski ada risiko laga bakal berjalan dengan alot.

"Ini kesempatan untuk meratakan kemampuan. Ada banyak pemain yang belum bisa turun penuh, saat melawan Persib kemarin, meskipun pertandingan lawan Papua ini tidak mudah," kata Suharno.

Ditambahkannya, di atas kertas anak asuhnya tergolong kurang persiapan, jika dibandingkan dengan atlet pra PON Papua Barat. Namun, itu jadi tantangan tersendiri bagi skuad Arema yang butuh persiapan matang sebelum terjun di Piala Presiden.

"Di Arema, ada pemain yang belum banyak turun, saat di Banyuwangi dan melawan Persib. Ada Purwaka yang butuh adaptasi banyak, karena dia termasuk pemain kunci. Lainnya, Suroso, Gilang Ginarsa, Dendy Satoso, Sunarto, Dio Permana dan kiper Utam Rusdiana yang butuh jam terbang tambahan," kata Suharno.

Meskipun tak mematok target, Suharno berharap, anak asuhnya bisa menerapkan pola permainan seuai instruksi di lapangan. Pemain juga diharapkan bisa bertanding dengan kemampuan maksimal.

"Kalah dan menang tidak masalah, jika bermain dengan maksimal pasti hasil akan mengikuti," tutur dia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya