Dua Nama Beken Jadi Pilihan Persib untuk Perkuat Pertahanan

Ferdinand Sinaga saat membela Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung terus berusaha memaksimalkan sisa waktu yang ada untuk mematangkan persiapan sebelum bertarung di turnamen Piala Presiden 2015. Kinerja lini belakang jadi salah satu sorotan setelah Maung Bandung melakoni empat kali uji coba.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Untuk memperkokoh benteng pertahanan, Persib berencana mengontrak kembali Vladimir Vujovic. Bek asal Montenegro itu, merupakan pemain pertama yang memilih pergi dari Persib setelah meminta pemutusan kontrak, sekitar pertengahan Juni lalu. Sedangkan pemain Persib lainnya, resmi diakhiri kontraknya, akhir Juni.

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Namun Vlado bukan satu-satunya kandidat pemain belakang yang dibidik Maung Bandung. "Memang kita juga akan datangkan pemain belakang. Mungkin bisa Vladimir (Vujovic), tapi bisa juga pemain lainnya," papar Manajer Persib, Umuh Muchtar.

Soal siapa bek lainnya yang diincar Persib, Umuh mengatakan, salah satu yang masuk incaran adalah Bhio Pauline Pierre. Pemain asing asal Kamerun yang cukup lama membela Persipura Jayapura itu memang sejak lama diinginkan Persib. Tapi selalu gagal didatangkan karena Persipura sangat memproteksinya.

Namun kali ini, kesempatan mendapatkan Bhio cukup terbuka lebar. Sebab Persipura tak akan tampil di Piala Presiden 2015, sehingga jadi celah yang dapat dimanfaatkan Persib untuk meyakinkan Bhio. "Kita lihat nanti, semuanya sedang kita usahakan," tegas Umuh.

Yang jelas siapapun pemainnya manajemen mengharapkan dia bersedia dikontrak per pertandingan, bukan dalam jangka waktu tertentu atau reguler. Hal itu dikarenakan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015/2016 belum pasti digelar sehingga sistem atau format kontrak yang disodorkan pun kemungkinan hanya per pertandingan sepanjang Persib berkiprah di Piala Presiden 2015.

Persib sendiri akan jadi salah satu tuan rumah penyelenggara babak penyisihan grup Piala Presiden 2015 dan mengawali turnamen dengan menghdapi Persiba Balikpapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu 2 September 2015. Selain Persiba, Maung Bandung akan dapat tantangan dari Persebaya Surabaya dan Martapura FC.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya