Hindari Tekor, Panpel Persib Pasang CCTV di Stadion

Suporter Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
- Untuk meminimalisir kebocoran tiket masuk pertandingan selama berlangsungnya babak penyisihan Grup A turnamen Piala Presiden 2015, tuan rumah Persib Bandung akan memperketat pengawasan di pintu masuk stadion.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Salah satunya dengan memasang CCTV di setiap pintu masuk Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Selama ini Panpel sering  mengeluhkan timpangnya jumlah penonton di stadion dengan pendapatan dari ticketing.

Djanur Keluhkan Lini Depan Persib
Salah satu penyebabnya, diyakini karena ada sejumlah oknum yang dengan sengaja mengutip 'uang pelicin' dari bobotoh yang tak memiliki cukup uang untuk membeli tiket. Dengan adanya CCTV ini diharapkan hal seperti tak tak terulang.

"Ya kita akan melakukan sejumlah langkah yang diharapkan bisa membuat sisi penyelenggaraan pertandingan lebih baik. Salah satunya dengan melakukan pemasangan CCTV di pintu masuk stadion. Tujuannya untuk menekan angka kebocoran," papar General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Pemasangan CCTV ini sebenarnya sudah dilakukan Panpel Persib sejak kompetisi ISL 2015 lalu. "Tapi pemasangannya baru dilakukan di pintu masuk tribun barat dan timur. Tapi kali ini kita akan pasang CCTV lebih banyak lagi," ungkap Bram.

Sementara itu, meski hanya bertajuk turnamen persahabatan, Panpel Persib membanderol harga tiket lebih mahal dibandingkan laga kandang Persib di kompetisi resmi. tepatnya kala Persib menjamu Kitchee SC (Hongkong) dalam laga 16 besar AFC Cup 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, 27 Mei 2015.

Kenaikan terjadi untuk tiket tribun VIP yang dibanderol Rp 165.000, sebelumnya saat menghadapi Kitchee SC dipatok Rp 150.000 atau naik Rp 15.000. Sementara tribun Barat 1 dan 2 dibanderol Rp 80.000 atau naik Rp 5.000. Sedangkan untuk harga tiket tribun Timur Utama dibanderol Rp 50.000, tribun timur 1 dan 2 dibanderol Rp 40.000 serta tribun Utara dan Selatan Rp 30.000.

Namun kenaikan ini cukup wajar mengingat penonton yang datang langsung ke stadion bakal disuguhi dua laga sekaligus. Grup A yang dihuni Persib sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC, akan memainkan pertandingan pada tanggal 2, 6, dan 10 September 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya