Persiapan Panpel Persib Gelar Piala Presiden 2015

Persib lawan Semen Padang saat Stadion Si Jalak Harupat saat mati lampu.
Sumber :
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman memastikan kondisi lapangan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dalam kondisi cukup terawat dan siap digunakan untuk menggelar seluruh laga penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Sebelumnya muncul kekhawatirkan permukaan lapangan maupun kondisi rumput Stadion Si Jalak Harupat mengalami kerusakan akibat musim kemarau berkepanjangan. Stadion berkapasitas sekitar 27 ribu tempat duduk itu berada di sekitar areal persawahan di Kecamatan Kutawaringin yang termasuk salah satu areal yang terdampak kekeringan.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


"Kita sudah koordinasi dengan pihak pengelola Stadion Jalak Harupat dan mereka menyatakan kondisi lapangan cukup terawat karena selama ini memang rutin dilakukan perawatan. Sehingga cukup siap digunakan menggelar pertandingan," ungkap Bram.


Keseluruhan, Bram menyatakan pihaknya siap menyelenggarakan pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015 di Stadion Si Jalak Harupat. Segala keperluan yang harus dipenuhi untuk penyelenggaraan pertandingan, sudah diproses oleh Panpel Persib, termasuk mengurus izin dari pihak kepolisian.


Terkait izin kepolisian sendiri, pihak Panpel Persib masih menunggu surat resminya. Namun Bram mengatakan pihaknya sudah menghitung  berapa jumlah personel keamanan yang bakal mengawal seluruh laga babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2015.


Total sekitar 1.500 personel gabungan dari Polri, TNI, dan panpel (steward) sudah akan disiapkan. "Sejauh ini semua persiapan cukup berjalan lancar. Kita juga sudah ajukan izin kepada kepolisian. Mudah-mudahan segera turun," terang Bram.


Grup A dihuni oleh Persib, Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC. Rencananya rombongan tiga tim 'tamu' akan tiba di Bandung, Minggu 30 Agustus 2015. Duel Martapura FC kontra Persebaya akan membuka persaingan di Grup A, Rabu 2 September 2015.


Sedangkan tuan rumah Persib akan menjajal Persiba sekitar satu jam setelah duel Persebaya kontra Martapura FC berakhir. Di Piala Presiden 2015, dipastikan tidak akan ada pertandingan yang berakhir imbang karena panitia hanya menerapkan aturan menang dan kalah.


Tim yang menang dalam waktu normal 90 menit akan mendapatkan tiga poin. Sedangkan tim yang menang melalui proses adu penalti hanya diganjar dua poin. Karena itu setiap laga di Piala Presiden 2015, diprediksi akan berjalan sengit dan berpotensi menghadirkan drama-drama menarik di lapangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya