Punya 2 'Mata-mata', Borneo FC Yakin Bisa Tumbangkan Persib

Pemain Pusamania Borneo FC, Victor Pae
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sahrul Manda Tikupadang

VIVA.co.id - Pelatih Pusamania Borneo FC, Iwan Setiawan, membeberkan alasan mengapa bisa memiliki kepercayaan diri tinggi saat berjumpa Persib Bandung di babak 8 besar Piala Presiden.

Tidak main-main, ternyata pria berusia 47 tahun itu telah mengantongi kelemahan-kelemahan yang dimiliki hampir semua penggawa Maung Bandung.
Hal tersebut didapatkan Iwan dari asistennya saat ini di PBFC, yakni Jaino Matos. Pria asal Brasil tersebut pernah menjadi Match Analysis bagi Firman Utina dan kawan-kawan.

Dengan begitu, tentu saja Jaino telah memiliki data-data, baik para pemain secara individual maupun pun tim Maung Bandung secara keseluruhan. Keuntungan tersebut akan berguna bagi Iwan untuk merancang strategi melumpuhkan Persib.

"Saya ini sekarang punya Jaino Matos yang semua pergerakan M Ridwan, pergerakan Firman Utina, itu sudah di otak saya," ujar Iwan saat dihubungi VIVA.co.id melalui sambungan telepon, Selasa, 15 September 2015.

"Saya juga sudah punya dan tonton rekaman pertandingan Persib di babak sebelumnya dan juga saat mereka main di Piala AFC. Saya ada semua," terang dia.

Ternyata, senjata klub berjuluk Pesut Etam itu bukan sampai di situ saja. Iwan mendapatkan keuntungan dari kedekatannya dengan mantan juru taktik Persib saat berlaga di Piala AFC lalu, yakni Emral Abus.

"Selama pertandingan Piala AFC, mereka pakai Emral Abus. Emral itu jalannya sama saya. Jadi apa yang terjadi di Persib saya tahu. Sebelum lawan Persib ini saya juga banyak konsultasi dengan Emral," kata eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib

Meski menghasilkan dua kemenangan dan satu kali imbang saat menjalani pertandingan di Grup D lalu, namun Iwan melihat masih ada beberapa kekurangan yang perlu diperbaiki.

"Dengan sisa waktu enam kali pertemuan latihan, kita coba menekankan pada pemantapan taktikal," kata eks pelatih Persela Lamongan tersebut.

Borneo FC akan lebih dulu menjamu Persib di Stadion Segiri pada 20 September 2015 dalam babak 8 besar Piala Presiden, sebelum melawat ke Bandung satu pekan berselang untuk jalani leg 2. (one)

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016