Piala Presiden 2015

Persib Main di Samarinda, Bandung Akan Tetap 'Biru'

Bobotoh buka baju demi dukung Persib Bandung
Sumber :
  • Adjie Putra/VIVAbola
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Tak bisa menyaksikan langsung perjuangan pasukan Persib Bandung di leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2015 menghadapi Pusamania Borneo FC, Minggu 20 September 2015, bobotoh tak kehilangan akal untuk membuat suasana Bandung tetap semarak.

Salah satu cara yang dilakukan bobotoh untuk menunjukan kecintaannya kepada Persib adalah dengan menggelar nonton bareng (nobar) di sejumlah titik. Bahkan, kegiatan nobar serupa juga akan dilakukan bobotoh di kota atau kabupaten lainnya di Jabar, seperti Purwakarta.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Di Kota Bandung sendiri, setidaknya ada tiga tempat yang bakal menggelar nobar dan kemungkinan bakal dihadiri bobotoh dalam jumlah yang tak sedikit. Di antaranya di Taman Film Bandung yang berlokasi di bawah jembatan layang Pasteur-Surapati (Pasupati).

Kemudian, di Kafe Persib yang berada di Gedung Sekretariat PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Serta di markas salah satu kelompok suporter Persib dengan basis anggota terbesar setelah Viking Persib Fans Club, yakni Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) di kawasan Kopo, Bandung.


Media Officer PT PBB, Irfan Suryadireja mengungkapkan kegiatan nobar di Taman Film Persib digelar salah satu perusahaan swasta. "Nobar di Taman Film Persib, bisa dikatakan cukup menarik karena pihak penyelenggara juga akan memberikan door prize kepada bobotoh yang hadir di acara nobar," jelas Irfan.

Sementara itu Ketua Bomber, Asep Abdul juga memastikan kegiatan nobar yang digelar pihaknya juga tak akan kalah seru karena perwakilan Bomber di sejumlah wilayah, khususnya di Bandung Raya dijadwalkan akan turut hadir.

"Walaupun mendukungnya dari jauh, dengan doa dari kita semua bobotoh, Insya Allah dan mudah-mudahan Persib bisa meraih hasil maksimal," ungkap Asep.

Jargon atau tagline #PersibDay yang dalam dua tahun terakhir seolah jadi kebiasaan bobotoh untuk menyambut hari pertandingan Persib, akan kembali diserukan suporter fanatik Maung Bandung tersebut. Kegiatan nobar ini, bisa dikatakan jadi perwujudan yang dilakukan bobotoh dari tagline #PersibDay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya