PBFC Kalah dari Persib Akibat Terbawa Emosi

Pealtih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung menyingkirkan Pusamania Borneo FC (PBFC)dari perhelatan Piala Presiden 2015. Kemenangan 2-1 di leg kedua membuat skor aggregat 4-4 sudah cukup memberi jalan Maung Bandung melenggang ke semifinal dengan keunggulan gol tandang.


Berbicara usai pertandingan, pelatih PBFC, Iwan Setiawan yang dalam sepekan terakhir terus melontarkan psy war kepada publik Persib kini malah balik menyanjung. Dia pun mengucapkan selamat atas lolosnya tim asuhan Djajang Nurjaman itu.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Tak lupa Iwan juga membeberkan faktor yang dianggap sebagai biang keladi kekalahan timnya.


"Pertama, saya ucapkan selamat kepada Persib. Kekalahan ini lebih ke persoalaan mentalitas para pemain kita sendiri. Mereka sepertinya terbawa emosi, padahal saya sudah ingatkan untuk meredam emosi," ungkap Iwan.


Laga kedua tim berlangsung panas, tiga kartu merah ditambah 12 kartu kuning jadi bukti tingginya tensi tinggi pertandingan. Dari semua kejadian di lapangan, Iwan menilai diusirnya Victor Pae oleh wasit Jumadi Efendi pada menit 68 jadi awal kehancuran timnya.


Sebab kata Iwan saat posisi imbang, timnya masih bisa sedikit mengontrol situasi. Sayang tindakan Victor Pae menjegal Makan Konate berujung kartu kuning kedua, alias kartu merah. "Kartu merah Victor Pae bisa dikatakan jadi awal bencana buat kita," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya