November, Tranparansi Dana Piala Presiden Dibuka

Laga semifinal Piala Presiden antara Persib dan Mitra Kukar
Sumber :
  • ANTARA/ Agus Bebeng
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
-  Turnamen Piala Presiden 2015 bentukan Mahaka Sports & Entertainment sudah hampir rampung. Turnamen ini tinggal menyisakan laga final antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, Minggu 18 Oktober 2015. Pasca turnamen usai, pihak Mahaka Sports & Entertainment akan segera melaporkan keuangannya kepada publik.

Dalam sesi temu awak media di sebuah hotel bilangan Jakarta Selatan, Ketua Steering Commitee turnamen Piala Presiden 2015, Maruarar Sirait, meminta secara langsung kepada pihak Price Waterhouse Coopers (PWC) untuk segera melaporkan keuangan pasca turnamen berlangsung.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
"Di sini saya selaku Steering Commitee, ingin secara langsung menanyakan kepada PWC, soal transparansi keuangan turnamen ini. Saya harap pihak PWC segera bisa mempublikasikan laporan keuangan kepada publik, sesuai dengan komitmen Mahaka sejak turnamen ini dibuat," kata Maruarar, Sabtu 17 Oktober 2015.

Menurut perwakilan PWC, Daniel, pihaknya sudah mendapatkan deadline dari Mahaka selambatnya 3 minggu setelah partai final. Menurut Daniel, kini pihaknya juga tengah mendata seluruh pemasukan dan pengeluaran klub.

"Pengeluaran dan pemasukan akan kami lakukan dengan deadline dari Mahaka selama 3 minggu. Jadi transparansi dan akuntabilitasnya terjaga," kata Daniel Price Waterhouse Coopers.

"Kerjasama klub untuk melaporkan data sangat baik dan bersih. Jadi sejauh ini sama sekali tidak ada masalah. Paling lambat tanggal 18 November 2015 bisa menjelaskan transparansi keuangan kepada publik," imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya