Komdis PSSI Jatuhkan Sanksi Seumur Hidup kepada BS

Kantor PSSI di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Hafidz Mubarak A.
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- PSSI melalui Komisi Disiplin menjatuhkan hukuman kepada mantan manajer PSS Supardjiono, Bambang Suryo (BS), dan dua pelatih Gunawan serta Agus Yuwono. Keputusan ini diambil dalam sidang yang diketuai Ahmad Yulianto di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin 19 Oktober 2015.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Untuk manajer PSS Supardjiono saat laga melawan PSIS tanggal 26 Oktober 2014, dia dilarang beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup," kata Yulianto.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Ia seharusnya mampu mencegah kejadian tersebut."


Hukuman yang sama juga dijatuhkan kepada Bambang Suryo dan pelatih Gunawan. Keduanya terkena hukuman larangan beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup.


"Mereka itu berbohong. Katanya mau membantu PSSI untuk mengungkapkan judi dan rantai match fixing dan lain-lain, namun hingga saat ini tidak membantu," tambahnya.


Sedangkan pelatih Agus Yuwono mendapatkan larangan beraktifitas dalam kegiatan yang terkait sepakbola di lingkungan PSSI selama 5 tahun.


"Agus Yuwono kita panggil terus, namun sampai sekarang tidak bisa hadir memenuhi panggilan Komdis. Padahal, kami butuh keterangan dari dia," beber Yulianto.


"Meski Komdis menghukum, tapi hukuman ini bisa dibanding mulai hari ini juga," tutupnya.


Dari keempat nama yang dihukum Komdis PSSI, nama Bambang Suryo sempat mencuat ke publik pada Juni lalu dengan inisial BS. Kala itu, dia membeberkan skandal sepakbola yang terjadi di Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya