Sekjen Ditahan Polisi, Jakmania Siapkan Bantuan Hukum

Jakmania rusuh di Senayan
Sumber :
  • viva.co.id / Anry Dhanniary
VIVA.co.id -
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
Ketua Umum Jakmania, Richard Ahmad Supriyanto menegaskan pihaknya akan menyiapkan bantuan hukum untuk meloloskan sekretaris jenderal yang saat ini ditahan oleh Polda Metro Jaya.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Pria berinisial F tersebut ditahan oleh Polda Metro karena dituduh telah memprovokasi melalui media sosial, karena menolak kedatangan Persib Bandung ke Jakarta. Persib melakoni partai final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 18 Oktober 2015.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


"Sekarang sedang kami persiapkan. Kami sedang konsolidasi dengan senior-senior plus nanti kita siapkan langkah hukumnya," ungkap Richard saat dihubungi
VIVA.co.id.


Richard merasa bingung kenapa bawahannya tersebut bisa ditahan oleh Polda Metro. Sebab, saat dalam proses konsolidasi kedatangan Bobotoh pendukung Persib ke Jakarta, dia selalu menemani Richard ke Kepolisian maupun ke Badan Intelijen Negara (BIN).


"Kenapa ini harus terjadi.
Toh
, kami koordinasi ke Kepolisian juga bareng-bareng. Kami ketemu dengan BIN, dia juga ada," kata Richard.


"Saya tidak mengerti kenapa, karena semua normal-normal saja. Mungkin Polda punya alasan lain, saya juga tidak tahu persis," ujar dia.


Sejauh ini, sebagai Ketua Umum, Richard, belum bisa mendapatkan kronologi penangkapan F, langsung dari pihak Kepolisian. Namun, terkait dengan pemanggilan sebagai saksi dari Polda Metro, dia mengaku belum mendapatkan surat resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya