Diarak 21 Kilometer, Ini Rute Pawai Gelar Juara Persib

Persib Bandung Saat Jadi Juara Piala Presiden
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Ridwan Kamil Tak Larang Warganya Ikut Demo Ahok
- Skuad Persib Bandung dipastikan bakal menggelar pawai dengan bobotoh dalam merayakan juara Piala Presiden 2015. Pawai juara ini rencananya akan mengambil start mulai dari Kota Baru Parahyangan dan finish di Lapangan Tegallega.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Acara konvoi akan mulai dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB. Hari Minggu, 25 Oktober 2015, dipilih karena pada saat bersamaan Pemkot Bandung juga rencananya akan melaksanakan sejumlah acara dalam rangkat memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-205 bertajuk Light Festival.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib


"Kalau perayaan tahun lalu saat Persib juara ISL 2014 dimulai dari timur (Mapolda Jabar), maka pawai kemenangan kali ini dari barat (Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat)," papar Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam rilis yang disampaikan Humas Pemkot Bandung.


Rute yang akan ditempuh skuad Maung Bandung diperkirakan mencapai 21 kilometer. Dimulai dari Kabupaten Bandung Barat yakni start di Kota Baru Parahyangan-Jalan Raya Padalarang.


Berlanjut ke wilayah Cimahi di antaranya Gadobangkong-Padasuka-Alun-alun Cimahi, Cibabat-Fly Over Cimindi, Cibeureum yang merupakan perbatasan Kota Cimahi dan Kota Bandung.


Rute di Kota Kembang dimulai dari kawasan Kebonjati-Jalan Otto Iskandardinata-Viaduct-Perintis Kemerdekaan-Braga-Lembong-Tamblong-Asia Afrika dan berakhir di Lapangan Tegallega.


Selain pawai Persib juara nantinya di Lapangan Tegallega juga akan dilaksanakan pesta rakyat yang meliputi konser musik, salat istisqo atau salat memohon turun hujan bersama, pengumpulan bantuan untuk bencana asap dan pemberian bonus hasil patungan pengusaha dan warga Bandung untuk tim Persib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya