Banyak Pemain Absen di Latihan Perdana, Persib Tak Khawatir

Pemain Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bung Karno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung sudah memulai persiapan demi menghadapi Piala Jenderal Sudirman. Maung Bandung sudah menggelar sesi latihan perdana pada Senin 2 November 2015.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Sayangnya, di sesi latihan kali ini tak semua pemain hadir. Cuma 10 pemain yang ikut dalam latihan pembuka.

Mereka yang hadir adalah Atep Rizal, Ilija Spasojevoc, Dedi Kusnandar, Dias Angga Putra, Yandi Sofyan, M Agung Pribadi, Muhammad Taufiq, Rudiyana, Tantan, dan Muhammad Natsir.

Jika dihitung-hitung, ada 13 pemain yang absen. Lima di antaranya sedang mengikuti turnamen Habibie Cup. Mereka yang ambil bagian di turnamen tersebut adalah Zulham Zamrun, Firman Utina, Jajang Sukmara, Makan Konate, dan Abdul Rahman.

Ke manakah sisanya? Mereka ternyata izin untuk pulang ke kampung halaman masing-masing demi bertemu dengan keluarganya.

Situasi ini tentu membuat pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, pusing. Djadjang pun memutuskan untuk meminjam pemain dari Diklat Persib agar program latihan tetap berjalan.

"Idealnya memang harus komplet. Tapi, kami harus berlatih maksimal walau kondisi seperti ini. Situasi seperti ini sebenarnya sudah pernah kami hadapi jelang Piala Presiden lalu," tutur kapten Persib, Atep.

Diyakini Atep, absennya 13 pemain di sesi latihan pembuka tak menghadirkan masalah serius di kubu Persib. "Yang penting kolektivitas tetap terjaga," tutur Atep. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya