Piala Jenderal Sudirman

Zulham Masih Bimbang Pilih Persib atau Persipura

Zulham Zamrun Persib Bandung di Final Piala Presiden 2015
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Situasi sulit tengah dihadapi oleh winger eksplosif, Zulham Zamrun. Peraturan di Piala Jenderal Sudirman mengharuskan Zulham kembali ke Persipura Jayapura. Padahal, Zulham mengaku masih betah membela Persib Bandung.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Memang, dalam Piala Jenderal Sudirman ada aturan yang menyebutkan tak ada aktivitas transfer pemain di antara masing-masing klub peserta. Aturan ini menjadikan Zulham kesulitan membela Persib.

Pemain yang kerap meniru gaya selebrasi Cristiano Ronaldo tersebut pun menyatakan sedang bimbang terkait masa depannya. 

"Saya masih mau main untuk Persib. Tapi, sampai sekarang saya juga belum kasih jawaban ke Persipura. Masih harus mempertimbangkan banyak hal, termasuk meminta pendapat keluarga terkait situasi ini," kata Zulham.

Sebenarnya, sudah ada alternatif yang dipikirkan Zulham agar tak timbul polemik antara Persib dan Persipura. Dia menyatakan rela absen demi terhindar dari masalah yang lebih kompleks.

Namun, hingga sekarang Zulham masih menunggu kebijakan dari pihak penyelenggara soal nasibnya. "Kalau memang aturannya tetap seperti itu, saya tak akan main di Piala Jenderal Sudirman," tutur winger timnas Indonesia tersebut.

Zulham menjadi salah satu aktor utama Persib dalam turnamen Piala Presiden 2015. Di turnamen tersebut, dia memborong dua gelar individu, top scorer dan pemain terbaik. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya