Plus & Minus Surabaya United Jelang Piala Jenderal Sudirman

Para pemain Surabaya United yang dipinjamkan ke PS Polri, Ilham Udin Armaiyn dan Putu Gede Juni Antara.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kick-off turnamen Piala Jenderal Sudirman tinggal menyisakan satu hari saja. Sejumlah tim telah melakukan persiapan matang, termasuk menggelar laga uji coba. Hal itu pula yang dilakukan oleh Surabaya United saat menjajal Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
Meski skor berakhir untuk kemenangan Bali United 4-1, namun pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, mengaku memetik banyak hal dari pertandingan tersebut. Ia menilai fisik tim asuhannya masih menjadi kendala jelang turnamen Piala Jenderal Sudirman.

20 Bonek Tak Bisa Pulang, Polisi Belikan Tiket Kereta
"Di turnamen Piala Jenderal Sudirman kondisi fisik kita memang tidak bagus. Tapi, masih ada waktu seminggu untuk memperbaiki kekurangan dari tim," kata Ibnu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu 8 November 2015.

Surabaya United sebenarnya masih memiliki waktu enam hari lagi sebelum laga perdananya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo melawan PS TNI pada 15 November 2015. Untuk itu, sisa waktu enam hari akan dimaksimalkan untuk memperbaiki fisik.

"Secara tim, teknik bagus, tapi fisik masih kurang. Sangat kurang. Waktu seminggu ini kita fokus pada fisik," katanya.

Dari hasil evaluasinya, kendala fisik tak hanya membelit penyerang anyar Thiago Furtosso, namun juga hampir seluruh pemain. "Tidak hanya Thiago, tapi juga Zulfiandi, Fauzan Jamal, Fastabilah Quirot dan lainnya," papar dia.

Apalagi, Ibnu melanjutkan, di Grup C, Surabaya United akan berhadapan dengan Persela Lamongan, Persib Bandung, Pusamania Borneo FC dan PS TNI yang menurutnya punya kualitas relatif setara.

"Di grup kami levelnya hampir sama. Kita kalah telak berarti teknik, fisik, taktik harus kita evaluasi. Banyak yang harus dibenahi," ucap dia.

"Tapi, itu bukan alasan. Masih ada waktu seminggu. Komunikasi antarpemain memang juga masih kendala. Nanti ada uji coba lagi dengan tim lokal," tutup Ibnu. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya