Punya 5 Pemain Timnas, PS TNI Siap Tempur di Piala Sudirman

Indonesia vs Korea Selatan di Kualifikasi Piala Asia U-23
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Piala Jenderal Sudirman akan mulai digelar pada hari Selasa malam, 10 November 2015. Perhelatan ini akan diikuti oleh 15 klub. Di antara 14 klub kasta tertinggi, ada nama PS TNI yang menyempil di dalamnya.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

PS TNI adalah perwakilan dari TNI sebagai penggagas gelaran ini, bekerjasama dengan Mahaka Sports and Entertaiment. Meski bukan klub profesional, PS TNI tak bisa dianggap enteng.

PS TNI kini diperkuat oleh 5 pemain Timnas U-23 Indonesia yakni, Manahati Lestusen, Rafi Murdianto, Wawan Febrianto, Noviandani, dan Abduh Lestaluhu. Kelimanya akan diandalkan Coach Suharto di turnamen ini.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

"Pemain-pemain ini pasti akan masuk tim inti. Nanti kita kombinasikan dengan pemain lama. Pasti mereka punya pengaruh besar dalam permainan kita, maka itu mereka jelas jadi andalan kita," kata pelatih PS TNI, Suharto, saat dihubungi VIVA.co.id.

Lawan tangguh, Surabaya United, sudah menanti PS TNI di laga perdana Piala Jendral Sudirman. Keduanya akan memulai laga di Grup C. Kedua tim akan saling berhadapan pada tanggal 15 November 2015.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI

Selain itu, PS TNI akan menghadapi juara Indonesia Super League (ISL) dan Piala Presiden, Persib Bandung, lalu Pusamania Borneo FC, dan Persela Lamongan di Grup C tersebut.

Melihat lawan-lawan di atas, tentu tidak mudah bagi PS TNI untuk meraih kemenangan. Namun, Suharto menilai kualitas skuadnya mampu bersaing dengan tim-tim terbaik Tanah Air.

"Saya rasa tim yang ikut turnamen ini adalah tim yang punya kualitas terbaik di Indonesia. Hanya PS TNI yang terbilang baru dikenal. Tapi, bukan berarti kami tak mampu bersaing," ujar Suharto.

"Omong-omong soal target, target kami tak muluk-muluk lah. Yang penting bisa menang saja di setiap pertandingan."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya