Piala Jenderal Sudirman

Ini Bocoran Pemain Pengganti Vlado di Persib

Pemain Persib, Vladimir Vujovic (tengah)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Teka-teki siapa pemain yang bakal didatangkan Persib Bandung untuk jadi suksesor Vladimir Vujovic mulai terkuak. Jika tak ada kendala, Maung Bandung akan memutuskan merekrut pemain anyar pada Kamis, 12 November 2015.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memberikan bocoran siapa pemain belakang yang masuk incarannya. Djanur mengungkapkan, jika pemain tersebut adalah bek asing asal Afrika. Artinya, memang tak hanya Fabiano Da Rosa Beltrame yang masuk buruan.

"Insya Allah kita akan putuskan besok (Kamis, 12 November 2015). Soal nama belum bisa saya sebutkan, yang jelas tetap bek asing, lebih tepatnya dari Afrika," ujar Djanur.

Meski begitu, bukan berarti Fabiano tak masuk incaran. Hanya saja ada beberapa pertimbangan yang mungkin akan membuat Maung Bandung mengesampingkan Fabiano. Salah satunya karena saat ini bek asal Brasil berusia 33 tahun itu masih berada di negaranya.

Dengan kata lain, diprediksi Fabiano akan terlambat bergabung dan tak memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan para pemain lainnya di Persib. "Lihat nanti saja, semoga besok (Kamis) semuanya sepakat dan ada keputusan jelas yang diambil tim."

Di Piala Sudirman, nama Fabiano memang tak masuk dalam daftar skuad Sindo Edan. Klub yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan itu, lebih memilih menggunakan jasa bek asal Spanyol, Francisco ‘Kiko’ Insa Bohigues.

Absennya Fabiano membela Arema di Piala Sudirman sejak jauh hari telah disampaikan Manajer Tim, Iwan Budianto. Hanya saja kata Iwan Fabiano absen karena harus pulang ke Brasil dan kemungkinan baru bisa kembali ke Indonesia, Desember mendatang.

Kinerja lini pertahanan Persib saat ini memang sedikit mendapatkan sorotan dari Djanur akibat ketidakhadiran Vladimir Vujovic yang memutuskan menolak bertanding di Piala Sudirman. Hal itu tergambar dari hasil dua kali uji coba yang dilakoni Persib.

Dalam dua uji coba sebelum Piala Sudirman tersebut, Maung Bandug sudah kebobolan 4 gol. Masing-masing saat kalah 1-2 dari Banaspati FC Majalengka, Minggu 8 November 2015 dan ketika menang 4-2 atas tim Pelatda Sepakbola PON Jabar, Rabu 11 November 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018