Piala Jenderal Sudirman

Lawan Bali United, Persipura Tanpa Boaz Solossa

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipura Jayapura belum bisa menurunkan Boaz Solossa di laga perdana Piala Jenderal Sudirman kontra tuan rumah Bali United, pada 14 November 2015. Selain Boaz, ada 2 pemain lain yang belum bergabung, yakni Victor Pae dan Lancine Kone yang masih mengurus visa.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Khusus Boaz, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa Filho mengaku belum berkomunikasi dengan pemain penyerangnya itu. "Saya belum ada komunikasi sama dia. Kemarin dia main di Habibie Cup. Kita tunggu sampai besok," kata Oswaldo ditemui di hotelnya menginap, Kamis 12 November 2015.

Persipura vs Persija Dipastikan Jadi Partai Pembuka ISC
Lantaran belum juga mengikuti sesi latihan, Oswaldo memastikan jika Boaz tak akan masuk starting eleven kala menghadapi Bali United di Stadion I Wayan Dipta.

"Sekarang saya pikir kapan dia akan bermain. Dia akan dimainkan pada pertandingan kedua. Pada pertandingan itu dia wajib main. Dia tidak masuk line up lawan Bali United," papar Oswaldo.

Keputusan itu diambilnya agar Boaz dapat bermain maksimal. "Karena kalau dia berangkat besok, dia pasti capek. Biar dia istrirahat dan akan kita turunkan di pertandingan kedua," tuturnya.

Sementara itu, Media Officer Persipura Jayapura, Bento Madubun mengaku Boaz sudah mengonfirmasi kehadirannya untuk bergabung dengan skuad Mutiara Hitam. Kini, kata dia, Boaz masih berada di Jayapura.

 "Yang lain dari Makassar langsung ke sini, Boaz ke Jayapura dulu. Jadi prosesnya tidak secepat mereka yang lain. Paling tidak besok dia sudah hadir. Dia sudah mengonfirmasi kehadiran," demikian kata Bento. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya