Piala Jenderal Sudirman

Doa dan Semangat Pemain Persib untuk Zulham

Zulham Zamrun saat membela Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Cedera otot ligamen robek yang diderita oleh Zulham Zamrun diprediksi akan memaksanya absen sekitar enam hingga delapan bulan. Cedera tersebut didapat Zulham, ketika bermain di Habibie Cup bersama Persipare Parepare.

Nasib nahas ini membuat pemain terbaik, sekaligus top scorer turnamen Piala Presiden lalu, tidak bisa tampil bersama Persib Bandung di Piala Jenderal Sudirman mendatang.

Kembalinya Zulham ke dalam skuad Maung Bandung, sebenarnya sudah lama dinanti-nantikan oleh para Bobotoh, karena sebelumnya mereka sempat was-was, mengingat hubungan pemain asal Ternate tersebut dengan klub lamanya, Persipura Jayapura sedikit menegang.

Dan, ketika surat izin keluar sudah didapatnya, kini cedera yang menjadi penghalang. Di masa puncak seperti saat ini, kondisi cedera tentu saja dapat membuat Zulham terpuruk secara psikologis.

Tidak ingin hal itu terjadi, rekan-rekannya di skuad asuhan Djadjang Nurdjaman pun beramai-ramai memberikan doa dan semangat melalui akun media sosial Instagram. Firman Utina misalnya, dia mengunggah foto berdua dengan Zulham kalimat harapan.

"Hanya doa yg bisa menyertaimu kawan.banyak bersyukur apa yg kita dapat hari ini dan sebelumnya.semoga di beri kelancaran kesembuhan ketabahan.CR7 indonesia Zulham54," tulis Firman.

Lain lagi yang dilakukan oleh Yandi Sofyan, striker muda milik Maung Bandung itu berharap sang senior tetap kuat menghadapi kenyataan cedera yang dialaminya. "Be strong kaka #54 Semoga cepat pulih cedera-nya."

Cara unik ditempuh oleh gelandang bertahan Persib, Taufiq. Eks pemain Persebaya Surabaya tersebut menyampaikan doanya dengan gaya kocak menggunakan aplikasi dubsmash.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Menangapi doa dan dorongan semangat yang diberikan kepadanya, Zulham dalam balasan kepada mantan pemain tim nasional Indonesia, Nova Ariyanto mengucapkan terima kasih yang mendalam.

"Terima kasih atas doanya Bang Nova dan terima kasih semua yang telah mendoakan untuk kesembuhan saya. Amiiin. Semoga dengan banyak doa untuk kesembuhan saya Insya Allah saya juga bisa cepat sembuh. Amiin," ucap Zulham. (asp)

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Semoga cepet dberikan kesembuhan Bos Amin?????? #Z54 #cr7

A video posted by Taufiq (@taufiqpersib) on Nov 12, 2015 at 11:44pm PST

Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib

Be strong kaka #54 Semoga cepat pulih cedera-nya..

A photo posted by Yandi Sofyan Munawar (@yandisofyan) on Nov 12, 2015 at 6:36pm PST

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018