Piala Jenderal Sudirman

Disebut Biang Kegagalan, Ini Komentar Kapten Mitra Kukar

Pemain Mitra Kukar, Zulkifli Sukur
Sumber :
  • AremaFC.com

VIVA.co.id - Hasil negatif yang dituai Mitra Kukar atas PSM Makassar dalam laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman pada Sabtu, 14 November 2015, tampaknya menjadi momen yang kurang baik bagi Zulkifli Syukur. Dalam laga tersebut, Tim Naga Mekes harus menyerah 4-5 dalam drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim

Namun, Zulkifli pantas menjadi sorotan dalam partai tersebut setelah mencetak gol bunuh diri. Ia juga gagal mengeksekusi penalti sebagai algojo pertama skuad Jafri Sastra itu.

(Baca: Dramatis, PSM Tundukkan Mitra Kukar Lewat Adu Penalti)

Diimbangi Mitra Kukar, Persija Gagal Keluar dari Krisis

Menanggapi hal tersebut, Zulkifli mengakui bahwa faktor kelelahan usai mengikuti turnamen Piala Habibie menjadi salah satu kendala berarti bagi kebugaran fisiknya.

"Saya bergabung dua hari sebelum kick off. Ada beberapa pemain yang juga baru bergabung. Persiapan kita kurang cukup," ujar Zulkifli usai laga.

Kendati begitu, ia tak mau menjadikan persiapan sebagai biang keladi kekalahan timnya. "Tapi, itu bukan alasan. Saya harap ke depan kita lebih baik lagi. Secara permainan kami lebih baik dari PSM Makassar," tutup mantan pemain Arema dan Persib Bandung ini. (one)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018