Piala Jenderal Sudirman

Dua Gol Konate Selamatkan Persib dari Kekalahan

Pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan (kiri) lawan Persela Lamongan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Makan Konate menunjukan kualitasnya saat membawa Persib Bandung balik menang 3-2 setelah dua kali tertinggal lebih dulu oleh Persela Lamongan, dalam laga pertama mereka di Grup C Piala Jenderal Sudirman hari Minggu, 15 November 2015.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Persib lebih mendominasi laga babak kedua, setelah hanya bisa bermain 1-1 di paruh pertama. Tapi, Persela lagi-lagi berhasil menciptakan gol kejutan buat "Maung Bandung" pada menit ke-57.
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak


Mendapatkan bola hasil tendangan bebas, Jusmadi berdiri bebas tanpa pengawalan di depan kotak penalti. Ia pun dengan tenang mencetak gol untuk bawa Persela kembali unggul 2-1.


Persib namun akhirnya bisa membalikkan keadaan dalam 10 menit terakhir. Konate berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-82 setelah menerima umpan terobosan Firman Utina.


Tak berhenti sampai di situ, Konate kembali beraksi lima menit berselang. Gelandang Mali itu melakukan tendangan gunting menyambut umpan Dedi Kusnandar.


Bola tidak kena sempurna dan membentur punggung salah satu bek Persela. Bola liar langsung diteruskan Konate ke arah gawang Choirul Huda, yang tak berdaya hentikan bola. Persib balik unggul 3-2 dan hasil ini bertahan sampai bubaran.


Kemenangan ini membuat Persib rebut tiga poin dan berada di posisi dua klasemen sementara Grup C dibawah PS TNI, dengan hanya selisih gol kebobolan saja.


Susunan Pemain:
Persib Bandung:
I Made Wirawan; Abdul Rahman, Achmad Jufriyanto, Dias Angga, Supardi Nasir; Hariono, Dado, Zola; Atep Rizal (C), Febri Bow, Yandi Sofyan


Persela Lamongan:
Choirul Hudal; Eky Taufik, Kristian Adelmund, Zainal Haq, Edy Gunawan; Jusmadi, Lucky Wahyu; Zainal Arifin, Dendy Setya, M. El Ali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya