Bukti Kerasnya Persaingan 8 Besar Piala Jenderal Sudirman

Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Yoga
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Piala Jenderal Sudirman sudah memasuki babak delapan besar. Kerasnya persaingan di fase ini, dapat tergambar dari banyaknya kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit selama enam pertandingan terakhir.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Terhitung sudah lima kartu merah yang dikeluarkan oleh wasit. Jumlah tersebut didapat oleh lima tim yang berbeda. Rudi Widodo dari Surabaya United menjadi orang pertama yang diusir oleh wasit.
Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo


Menyusul kemudian bek Persipura Jayapura, Bio Paulin. Bahkan, pemain naturalisasi tersebut memegang rekor sebagai pemain tercepat yang diganjar kartu merah oleh wasit. Bio menerima kartu kuning kedua, ketika laga baru memasuki menit ke-24.

 

Di pertandingan yang sama, gelandang bertahan Arema Cronus, Hendro Siswanto juga diusir oleh wasit. Pelanggaran kerasnya terhadap pemain Persipura, Lim Jun Sik membuat wasit tak ragu mengganjarnya dengan kartu merah.


Semen Padang juga mendapatkan pengalaman menegangkan ketika melakoni laga kedua di Grup D melawan Mitra Kukar. Meski sudah unggul 2-0, Kabau Sirah mesti bermain dengan 10 orang, menyusul diusirnya Vendry Mofu ketika babak pertama baru berlangsung sekitar 31 menit.


Kartu merah terakhir diterima oleh bek gaek Persija Jakarta, Ismed Sofyan kala berhadapan dengan PS TNI. Pemain asal Aceh tersebut diberikan kartu kuning kedua oleh wasit, karena melakukan pelanggaran keras.


Babak delapan besar sendiri tinggal menyisakan enam laga lagi. Bukan tidak mungkin, dengan semakin ketatnya persaingan, kartu merah akan kembali dikeluarkan dari saku sang pengadil di lapangan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya