Resmi Tangani Persib, Dejan Antonic Dibebani Target Tinggi

Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVA.co.id – Dejan Antonic resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Persib Bandung oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu petang 20 Januari 2016.

Organisasi Liga Muslim Dunia Ucapkan Selamat ke Prabowo: Semoga RI Makin Maju

Seperti biasanya setiap pelatih yang menangani Maung Bandung akan dibebani target tinggi. Meski tak secara spesifik disampaikan, namun di tangan Dejan, manajemen mengharapkan Maung Bandung tetap berada di 'habitatnya' sebagai klub yang selalu lapar gelar juara.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengharapkan, bersama Dejan Persib bisa bangkit dan membangun kekuatan baru setelah ditinggalkan banyak pemain bintangnya seusai Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Cesc Fabregas Beri Penilaian Gelar Arsenal Usai Berbincang dengan Semua Pelatih Eropa

"Yang jelas kita berharap bersama Dejan, Persib bisa lebih baik dan bisa juara lagi," kata Umuh dalam sesi konferensi pers di Graha Persib, Rabu 20 Januari 2016.

Indonesia Super Competition (ISC) yang rencananya bakal diputar PT Liga Indonesia, Maret mendatang akan jadi tantangan level tertinggi yang bakal dihadapi Dejan bersama Persib. Di luar itu, ada sejumlah turnamen yang kemungkinan bakal diikuti Persib seperti Piala Wali Kota Padang, Piala Gubernur Kaltim dan Marah Halim Cup 2016.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

"Kita memilih Dejan dengan pertimbangan yang sangat matang. Dari lima nama, kita kemudian menyusutkannya jadi tiga nama. Setelah dibahas lebih lanjut akhirnya kita tentukan Dejan sebagai pelatih," sambung Umuh sedikit bercerita soal proses penunjukan Dejan sebagai pengganti Djadjang Nurdjaman.

Dejan datang dengan penampilan baru, berkacamata dan terlihat rapi dengan setelan jas. Dia hadir didampingi sejumlah petinggi PT PBB. Di antaranya Direktur PT PBB, Glenn Sugita dan jajaran Komisaris PT PBB yang terdiri dari Umuh, Zaenuri Hasyim, Kuswara S Taryono serta Yoyo S Adireja.

Sebagai salah satu bentuk dukungan penuh kepada Dejan, manajemen memberikan keleluasan dalam proses perekrutan pemain. "Soal pemain kita serahkan sepenuhnya kepada Dejan, tapi kita juga ajukan beberapa nama pemain yang mungkin bisa dipertimbangkan untuk direkrut," jelas Umuh.

Terkait status barisan asisten pelatih yang sebelumnya jadi orang kepercayaan Djanur. Manajemen dan Dejan pun sudah sepakat tetap mempertahankannya. Meski demikian Dejan tetap memboyong Vergec Darko yang selama ini jadi orang kepercayaannya, termasuk saat menangani Pelita/Persipasi Bandung Raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya