Samsul Arif Bicara Soal Pergi dari Arema dan Pilih Persib

Purwaka Yudi (kanan) berkostum Persib Bandung
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id - Mantan penyerang Arema Cronus, Samsul Arif Munip, kini berkostum Persib Bandung. Samsul sudah bergabung latihan bersama skuad Maung Bandung pada ajang Bali Island Cup yang digelar 18-23 Februari.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
 
Soal kepergiannya dari Arema, Samsul mengaku memiliki alasan tersendiri. Bergabungnya ia ke skuad asuhan Dejan Antonic bagi Samsul bisa saja menjadi kejutan bagi beberapa pihak.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
 
"Ya, lihat sendiri saya sudah gabung di sini mungkin kejutan untuk semua," ujar Samsul di Kuta, Rabu 17 Februari 2016. Samsul tak menampik jika ia sesungguhnya telah lama menjalin komunikasi dengan tim 'Maung Bandung'.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
 
Kepergian Samsul dari Arema bukan tanpa alasan. Ia optimistis karirnya makin cemerlang bersama Persib Bandung. "Semua pemain pasti ingin bergabung di sini (Persib). Begitu juga dengan saya. Persib tim besar yang bagus. Saya ingin sukses di tim ini," tegasnya.
 
Sementara itu, kepergian Samsul cukup berpengaruh bagi Arema Cronus. Hal itu diakui pelatih Arema, Milomir Seslija. Menurutnya, ketiadaan Samsul pasti memiliki dampak signifikan terhadap susunan pemain lini depan 'Singo Edan'.
 
"Ini urusan sepakbola. Kehilangan dua pemain (Samsul Arif dan Purwaka Yudi) membuat saya harus berusaha mencapai tujuan kami," imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya