Dihajar Persib, Skuad PSS Sleman Terganggu 'Surat Dadakan'

Laga PSS Sleman melawan Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id - PSS Sleman harus menelan kekalahan 4-2 dari Persib Bandung dalam laga pertama Bali Island Cup kemarin. Skuad 'Elang Jawa' mengaku terganggu sebuah surat dadakan yang muncul.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
 
Pada pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Kapten Dipta itu, PSS tak didampingi oleh pelatih, Herry Kiswanto. Sebabnya, panitia pelaksana meminta agar mereka yang terlibat dalam 'sepakbola gajah' kala PSS Sleman kontra PSIS Semarang tak diikutsertakan pada turnamen tersebut.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
 
"Kita dapat surat mendadak yang isinya agar berkenan tidak mencantumkan teman-teman yang kena sanksi. Kita hormati meski sesungguhnya kita ingin dibawa sekalian," ujar manajer PSS, Arif Yuli Wibowo.
Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara
 
Pemain PSS Sleman, Rasmoyo, pun mengaku ketiadaan Herry di pinggir lapangan cukup berpengaruh terhadap arah permainan ia dan rekan-rekannya. Apalagi, wajah-wajah baru terpaksa diturunkan.
 
"Tidak ada pelatih di pinggir lapangan tentu itu cukup pengaruh bagi pemain. Kami mengalami kesulitan, tapi tidak ada yang mengarahkan. Di samping itu juga persiapan kita minim, cuma dua minggu. Itu pun banyak pemain yang baru," tambah Rasmoyo.
 
Meski harus menelan kekalahan telak 2-4 dari Persib, permainan PSS tetap dapat apresiasi dari Arif. Menurutnya, meski beda kelas para pemainnya sudah tampil spartan sejak menit awal sampai akhir.
 
"Kita apresiasi anak-anak. Setidaknya kita bisa menunjukkan kita bisa main bola, kita bisa mengimbangi. Kita akui stamina kita kedodoran, utamanya pada babak kedua. Dan, Persib lebih siap, lebih bagus bermain hari ini," tutur Arif.
 
Sementara itu, menatap laga kedua kontra Arema Cronus, Arif berjanji skuadnya akan tampil maksimal dan membenahi kelemahan permainan timnya. "Kontra Arema Cronus akan kita maksimalkan dan benahi kelemahan yang kita temukan tadi. Ke depan mudah-mudahan lebih baik," ucap sang manajer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya