PSSI Ingin Sepakbola Kembali ke Lapangan

Diskusi bertema 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di Warung Daun, Jakarta,.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Panjaitan menilai, saat ini adalah yang tepat bagi pemerintah untuk mecabut pembekuan. Apalagi, selama 10 bulan terakhir sepakbola Indonesia mati suri. 

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Presiden Joko Widodo. Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Ketua Komite Ad-hoc Agum Gumelar sudah melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, seharusnya ada hasil positif. 
 
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Namun, sayangnya pertemuan itu justru terjadi polemik baru. Komite Ad-hoc, Agum Gumerlar mengatakan, pemerintah segera mencabut pembekuan PSSI. Sedangkan Menpora menyebutkan, sebelum dicabut, Presiden meminta adanya kajian terlebih dahulu. 
 
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
"Ini adalah saat yang tepat. Sudah saatnya sepakbola Indonesia kembali ke lapangan. Sebenarnya titik terang sudah ada. Ini bisa diselesaikan dengan baik," kata Hinca dalam diskusi bertema 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 27 Februari 2016.
 
Menurut Hinca, PSSI juga siap jika nantinya diundang oleh Presiden untuk ikut menyelesaikan masalah ini. Hinca menambahkan, pada dasarnya PSSI hanya menunggu saja, apakah nanti jadi dicabut atau tidak.
 
"Kalau tidak dicabut kita mau bilang apa? Kami juga siap jika diundang oleh Presiden. Apalagi, Ketua Umum habis dari Swiss menghadiri KLB FIFA," ujar Hinca. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya