PSSI Klaim Miliki Program Reformasi

Diskusi bertema 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di Warung Daun, Jakarta,.
Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Hinca Panjaitan mengakui, draf reformasi PSSI yang diminta oleh pemerintah sebenarnya sudah ada.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Ia mengatakan, jika pemerintah, atau Presiden menginginkan, tinggal kami berikan saja. 

Pemerintah memang meminta kepada PSSI untuk memberikan draf reformasi sepakbola. Draf tersebut, rencananya akan diberkan kepada Presiden. 
Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
 
Namun, hingga saat ini, pemerintah belum menerima rencana reformasi yang ingin dilakukan oleh PSSI. Hinca menyebutkan, salah satu program kerja yang ingin dilakukan PSSI adalah reformasi.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
 
"Kami sudah ada. Dalam kongres tahunan sudah dibahas soal reformasi sepakbola," kata Hinca dalam diskusi bertema 'Alangkah Lucunya Sepakbola Kita' di Warung Daun, Jakarta, Sabtu 27 Februari 2016.
 
Hinca mencontohkan, soal sepakbola profesional yang sudah lima tahun terakhir ini tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD). Kemudian, soal reformasi wasit, PSSI juga sudah memilikinya.
 
"Namun, reformasi dalam sepakbola Indonesia juga tetap harus mengikuti koridor dari AFC dan FIFA. Kami pun siap diundang oleh Presiden," ujarnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya