Indonesia Masih Berpeluang Tampil di Piala AFF

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Harapan Indonesia tampil di ajang Piala AFF 2016, ternyata masih terbuka. Pihak AFF belum menghilangkan slot Indonesia, dalam penyelenggaraan Piala AFF. Tidak cuma di level senior, tapi juga kelompok usia U-16 dan U-19.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Wakil Ketua Umum PSSI Erwin Dwi Budiawan, pada Senin, 14 Maret 2016, mengatakan Indonesia sudah dimasukkan dalam drawing Piala AFF U-16 dan U-19. Indonesia ada di Grup B dalam dua kelompok usia tersebut.

"Sudah masuk (Indonesia). Statusnya kini menunggu sanksi dicabut. Jadi, masih punya kesempatan tampil di Piala AFF U-16 dan U-19. Masih ada waktu hingga pertemuan manajer," kata Erwin.

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

Erwin mengatakan, belum tahu batas waktu untuk tim senior di Piala AFF. "Tapi, sebaiknya sebelum Agustus atau September 2016, masalah di Indonesia sudah selesai. Sebab, Oktober sudah mulai kualifikasi dan akan digelar drawing," katanya.

Erwin turut hadir dalam pertemuan AFF di Vietnam, pada Sabtu, 12 Maret lalu. Erwin mengaku, sempat bertemu dengan salah satu petinggi Federasi Sepakbola Filipina, yang juga menjabat sebagai Exco FIFA, Mariano Araneta.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Mariano dalam pembicaraan dengan Erwin, mengatakan sangat berharap, Indonesia bisa satu grup dengan Filipina. "Biar banyak yang nonton. Dia sangat berharap Indonesia bisa ikut," ujar Erwin.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022