Harapan Persib di Balik Kemenangan Atas PBFC

Pusamania Borneo FC (kuning)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi
VIVA.co.id
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
- Persib Bandung berhasil memenangkan duel sengit melawan Pusamania Borneo FC dalam lanjuta Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Minggu 20 Maret 2016. Gol semata wayang di laga ini dicetak oleh Samsul Arif pada menit ke-73.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Diakui oleh Asisten Pelatih Persib, Herrie Setiawan, anak asuhnya mengalami kesulitan. Meski menciptakan beberapa peluang di babak pertama, namun Maung Bandung mengalami kebuntuan dalam urusan mencetak gol.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib


"Kita menghadapi situasi yang cukup sulit. Tapi dengan semangat dan kebersamaan akhirnya bisa mencetak gol. Kita bersyukur mendapatkan hasil ini," ungkap Herrie.


Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Persib. Sebab, pada laga sebelumnya mereka dipaksa bermain imbang 1-1 melawan juara Piala Jenderal Sudirman lalu, Mitra Kukar.


Dan bagi skuat Maung Bandung, kemenangan ini dipersembahkan kepada juru taktik kepala mereka Dejan Antonic. Dia harus absen memimpin Atep dan kawan-kawan di laga ini karena menemani istrinya yang sedang sakit di Hong Kong.


"Kemenangan ini kita persembahkan buat coach Dejan yang saat ini harus mendampingi istrinya. Kita doakan sama-sama untuk kesembuhan istrinya," tutur Herrie.


Di kubu PBFC, kekelahan ini menjadi yang kedua kali bagi mereka. Sebelumnya, Sriwijaya FC sukses mengandaskan mereka dengan skor 1-3. Asisten Pelatih PBFC, Jaino Maitos beralasan jadwal padat menjadi penyebab ini semua.


"Kita menjalani jadwal pertandingan yang sangat padat. Di Piala Gubernur Kaltim kita tampil habis-habisan, idealnya tim ini mungkin diliburkan. Kita menjalani turnamen ini dengan cukup maksimal, walaupun ada beberapa pemain yang mengalami cedera," jelas eks Pelatih Persib U-21 tersebut.


Meski tersungkur di dua laga awal, namun Jaino menyatakan pihaknya masih cukup percaya bisa lolos ke semifinal meski peluanya sangat tipis. Selain wajib menang di dua pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar dan PS TNI. PBFC pun berharap Persib, Mitra Kukar, dan PS TNI tak bisa meraih hasil maksimal.


"Kita masih punya peluang dan harus bisa memaksimalkan dua pertandingan selanjutnya. Apalagi lawan Mitra Kukar, tim yang sama-sama dari Kalimantan. Kita tidak boleh kalah dari mereka dan saya sangat menantikan pertandingan itu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya