Piala Bhayangkara

Juara Grup B, Arema Hadapi Sriwijaya di Semifinal

Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah
Sumber :
  • ANTARA FOTO.

VIVA.co.id - Arema Cronus harus puas bermain imbang dengan Persipura dalam laga terakhir penyisihan Grup B Piala Bhayangkara di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu 27 Maret 2016. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 0-0.

Persipura langsung membuka peluang kala laga baru berjalan empat menit lewat Ian Kaber. AKan tetapi, sayang usahanya gagal menjadi gol, meski I Made Wardana sudah meninggalkan gawangnya.

Memasuki menit ke-14, giliran Arema yang mendapat peluang untuk mencetak gol pembuka. Namun, sepakan kaki kiri Feri Aman Saragih masih melenceng di sisi kiri gawang Persipura.

Para pemain Mutiara Hitam, terus mencoba lakukan penekanan terhadap pertahanan Arema. Beruntung, barisan belakang Singo Edan masih tampil disiplin dengan mementahkan usaha dari Persipura.

Usaha dari Arema juga masih belum cukup maksimal untuk menjadi sebuah gol. Kedua tim akhirnya harus puas mengakhiri duel di babak pertama ini dengan skor kacamata alias 0-0.

Di babak kedua, Persipura yang sudah dipastikan tidak lolos ke semifinal, benar-benar bermain lepas. Peluang tercipta di menit 51 lewat Ferinando Pahabol, sayang bola masih melebar tipis dari gawang Arema.

Terjadi kemelut di daerah kotak penalti Arema pada menit 61, beruntung Made Wardhana dengan sigap mengamankan bola dari para pemain Persipura.

Selang lima menit kemudian, lagi-lagi sepakan keras Pahabol dari sisi kiri masih jauh dari sasaran. Hingga laga berakhir, tak ada gol tercipta dan membuat skor tetap 0-0.

Atas hasil ini, Arema tetap berada di puncak klasemen Grup B dengan raihan delapan poin. Di babak semifinal nanti, Arema akan menjadi tuan rumah dengan Sriwijaya FC sebagai lawannya pada 31 Maret nanti.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

Susunan Pemain
Arema Cronus: Kadek Wardhana, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Ryuji Utomo (Juanda Irawan '8), Johan Ahmad Farizi (Hasyim Kipuw '50), Juan Revi (Lopicic '70), Ahmad Bustomi (Hendro Siswanto 8'), Ferry Aman Sarigih, Arif Suyono (Dendi Santoso '50), Sunarto, Antoni Putro

Persipura: Ferdiansyah, Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Rony Esar, Ian Kabes, Isaac Wanggai (Nelson Alom '80), Muhammad Tahir (Nerius Alom '80), Osvaldo Haay, Pacho Kenmogne, Feri Pahabol

Arema FC vs Persib Bandung

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Persib Bandung berhasil memenangkan duel melawan Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Gelora Ngurah Rai, Bali.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022