Pemain Arema FC Diminta Kesampingkan Gelar Individu

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC akan menghadapi Persik Kediri di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu, 27 Februari 2022 dalam lanjutan Liga 1. Tim berjuluk Singo Edan membidik kemenangan demi merebut posisi puncak klasemen dari Bali United. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Penyerang asal Portugal Carlos Fortes bakal kembali menjadi tumpuan usai absen pada pekan lalu melawan Persebaya Surabaya. Dia diharapkan menjadi mesin gol Singo Edan. 

Carlos Fortes kini bersaing dalam perebutan gelar top pencetak gol terbanyak kompetisi kasta tertinggi Indonesia saat ini dengan catatan 16 gol. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Penyerang Arema lainnya, Muhammad Rafli mengingatkan Carlos Fortes untuk lebih mementingkan mengejar gelar juara Liga 1 ketimbang ambisi pribadi menjadi top skor. 

Menurutnya semua pemain, termasuk Fortes telah sepakat bahwa pemain yang dimainkan harus berjuang membawa Singo Edan meraih kemenangan.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Sebenarnya sejak awal semua pemain tahu bahwa kami tidak mengejar gelar individu. Termasuk juga Fortes, kalaupun nanti dapat top skor itu bonus buat dia," kata Rafli. 

"Kami bermain seperti biasa, Fortes juga selalu bilang bahwa yang terpenting adalah tiga poin. Siapapun yang mencetak gol tidak terlalu penting," imbuhnya.

Rafli mengatakan, usai takluk dari Persebaya Surabaya di pekan lalu. Skuad Singo Edan ingin menghibur Aremania dan warga Malang Raya dengan meraih kemenangan atas Persik.  

"Harapanya pertandingan berjalan seru dan Arema bisa bermain baik, meraih tiga poin dan menghibur warga Malang dan Aremania," tutur Rafli. 

Kini Arema berada di peringkat kedua Liga 1 dengan 55 poin selisih 2 poin dari Bali United diposisi puncak dengan 57 poin. Arema merasa diuntungkan sebab pesaing terdekatnya Persib Bandung dan Bhayangkara FC hanya bermain imbang. 

"Kalau kemarin dua pesaing imbang tentu keuntungan buat kami karena saat ini sedang kejar-kejaran poin. Sama aja ketika kami kalah kemarin merupakan keuntungan bagi pesaing," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya