Robertino Datang, Posisi Playmaker Persib 'Panas'

Pemain Persib Bandung, Atep, rayakan gol
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Kedatangan Robertino Pugliara membuat persaingan di lini tengah Persib Bandung bakal lebih sengit. Dengan kehadiran Robertino, maka "Maung Bandung" kini memiliki setidaknya 3 pemain bertipikal pengatur serangan.

Sebelumnya, Persib sudah memiliki Rachmad Hidayat dan Kim Jeffrey Kurniawan yang selama ini memang sering mendapatkan kepercayaan bermain di pos playmaker dari pelatih Dejan Antonic.

Bagi Kim, kedatangan Robertino tak membuatnya merasa terancam bakal tergusur dari tim utama. Dia memandang justru dengan banyaknya pilihan pemain di lini tengah diharapkan bisa membuat Persib lebih tangguh.

"Saya tak khawatir akan tergantikan oleh dia. Dengan bergabungnya Robertino justru membuat saya berharap Persib bisa lebih kuat. Dan saya cukup senang bisa bekerja sama dengan dia," ungkap Kim.

Apalagi, kata Kim, tipikal permainannya dengan Robertino cukup berbeda. Selama ini, Kim memang cenderung lebih berfungsi sebagai penyeimbang karena kemampuan menyerang dan bertahannya tergolong sama baik.

"Setiap pemain punya karakter berbeda, dan saya sendiri tidak suka dibanding-bandingkan. Tipikal permainan saya berbeda dengan pemain lain, dan saya kira tidak ada pemain yang karakternya sama (di Persib)," tuturnya.

Robertino dijadwalkan akan mulai menjalani latihan perdana bersama skuat "Maung Bandung", Rabu 6 April 2016. Gelandang serang asal Argentina itu juga diprediksi bisa dimainkan saat Persib menjalani turnamen segitiga di Ciamis.

Di turnamen tersebut, Maung Bandung akan menjajal Surabaya United, Jumat 8 April 2016, dan PSGC Ciamis, Minggu 10 April 2016. Laga PSGC kontra Surabaya United, Rabu 6 April 2016, akan membuka turnamen yang seluruh pertandingannya digelar di Stadion Galuh, Kabupaten Ciamis, tersebut. (one)

Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Ini terjadi kala rombongan Persib menuju Bogor.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016