Ditinggal Pilar Andalan, Mitra Kukar Realistis Hadapi ISC

Skuad Mitra Kukar saat menjuarai Turnamen Piala Jenderal Sudirman 2016
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA.co.id – Mitra Kukar harus menghadapi gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) tanpa sejumlah pilarnya. Rizky Pellu, Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan kini sudah tak bersama Mitra Kukar karena hengkang ke klub lain.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

Pellu baru saja bergabung ke PSM Makassar. Sedangkan Zulkifli dan Hendra memilih untuk menyeberang ke Pusamania Borneo FC.

Tentunya, ini membuat kekuatan Mitra Kukar sedikit limbung. Sebab, 3 pemain tersebut termasuk pilar andalan skuad Naga Mekes.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

Sejauh ini, Mitra baru mendapatkan satu pemain lokal pengganti untuk posisi Pellu. Dia adalah Asri Akbar, eks gelandang Sriwijaya FC.

Kondisi tersebut membuat manajemen tim asal Tenggarong ini tak mau memasang target tinggi di ISC nanti. "Kami tak mau muluk-muluk di ISC. Prestasi memang jadi target kami, tapi harus dilihat juga bagaimana peta persaingan di ISC nanti," kata Direktur Operasional Mitra Kukar, Suwanto, saat ditemui VIVA.co.id, di Jakarta, tadi malam.

Tak Bisa Bayar Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mitra Kukar Bangkrut

Demi memperdalam skuadnya, Mitra Kukar berniat untuk merekrut satu pemain asing asal Asia. Saat ini, Mitra Kukar baru memiliki 3 pemain asing: Rodrigo dos Santos, Arthur da Cunha, dan Marlon da Silva.

"Soal pemain asing, kami harus bicara dulu dengan Ketua Umum dan jajaran manajemen yang lain. Kami baru tahu kalau empat pemain asing bisa dimainkan semua, asalkan satu dari Asia. Kini, kami cari pemain dari Asia. Belum ada pengajuan dari pelatih soal incaran pemain asing baru," terang Suwanto. (one)

Pemain Mitra Kukar

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Padahal, Naga Mekes sempat memiliki tim bertabur bintang termasuk menggaet eks Liverpool, Mohamed Sissoko.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021