Semen Padang Waspadai Bintang Persija Asal Korea

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id - Jelang laga kedua di ajang Torabika Soccer Championship (TSC), Semen Padang melakukan sesi latihan, sekaligus uji coba lapangan. Semen Padang akan menghadapi tuan rumah Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 8 Mei 2016 WIB.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pasukan Nil Maizar melakukan sesi latihan, sekaligus uji coba lapangan di SUGBK, mulai pukul 07.00 WIB, Sabtu 7 Mei 2016. 18 pemain tim berjuluk Kabau Sirah ini cukup antusias dalam mengikuti sesi latihan.

Usai sesi latihan, Nil Maizar berkomentar soal persiapan timnya jelang bentrokan dengan Persija Sabtu besok. Diungkap Nil, pasukannya tengah berada dalam kondisi fit tanpa ada satu pun pemain cedera. Adapun sesi latihan hari ini lebih untuk menjaga kebugaran fisik para pemain.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Tidak ada (pemain cedera), pemain kita ada 18 orang dan semuanya siap. Latihan hari ini hanya untuk menjaga kondisi para pemain saja," ujar Nil kepada wartawan.

Soal calon lawan yang akan dihadapinya, Nil mengaku modal kemenangan melawan PSM Makassar di laga perdana, jadi faktor penting optimisme dalam timnya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Nil sama sekali tak menganggap remeh kekuatan Persija, sebab pasukan Paulo Camargo mampu tampil impresif di laga perdana kontra Persipura Jayapura. Persija sendiri mampu menahan agresivitas Persipura di Stadion Mandala, dalam laga pembuka TSC.

Eks pelatih Timnas Indonesia U-23 ini mengungkap, tak ada pemain Persija yang nantinya akan diberikan penjagaan khusus. Meski demikian, Nil cukup menyoroti bintang Persija asal Korea Selatan, Hong Soon-Hak. Meski usianya sudah tak muda lagi, gelandang 35 tahun ini tampil impresif dalam laga perdana kontra Persipura.

"Seperti yang kita lihat, mereka main bagus waktu lawan Persipura. Mereka punya pemain-pemain dengan kecepatan," Nil melanjutkan.

"Tidak ada yang dapat perlakuan khusus. Tetapi, kalau melihat pertandingan sebelumnya, pemain Korea itu (Soon-Hak) tampil cukup bagus. Mungkin kita harus waspada dengan pemain Korea itu," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya