Sudah Latihan Penuh, Ramdani Bela Persija Hadapi Persela?

Selebrasi pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu.
Sumber :
  • Persija.co.id

VIVA.co.id – Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu, sudah mulai berlatih penuh sejak Selasa pagi tadi di Lapangan Nurhanudin, Yonzikon 14, Jakarta. Apakah ini pertanda bahwa pemain 24 tahun itu sudah siap bermain usai cedera yang menghantuinya?

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sebelumnya, Ramdani mengalami cedera hamstring sehingga harus menepi dalam dua laga pembuka Torabika Soccer Championship (TSC) melawan Persipura Jayapura dan Semen Padang. Tapi, sekarang datang berita bagus dari proses pemulihan bintang Persija itu.

Pelatih Persija, Paulo Camargo, menyatakan kondisi Ramdani saat ini belum terlalu fit. Andai bermain, Ramdani hanya bisa tampil sekitar 10 menit.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Memang dia sudah mulai berlatih penuh. Saya lihat perkembangannya cukup baik," kata Camargo usai memimpin latihan.

"Mungkin cuma 10 menit bisa bermain. Terlalu riskan memainkannya secara penuh," lanjutnya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Sementara itu, dokter Persija, Nanang Tri Wahyudi, menyatakan kondisi Ramdani sudah mencapai 80 persen. Tapi, kemungkinan winger asal Tulehu, Maluku, tersebut tidak akan bermain sebagai starter pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan, 13 Mei 2016.

"Harus perlahan. Belum bisa main sebagai starter. Kalau dihitung, mungkin kondisinya 80 atau 90 persen," terang Nanang.

Pada latihan tadi, bek senior sekaligus kapten Persija, Ismed Sofyan, hanya berlatih ringan. Selanjutnya, dia lebih banyak menonton rekan-rekannya berlatih.

Terkait kondisi Ismed, Nanang menjelaskan dia hanya butuh istirahat lebih lama. "Ada memar juga di pahanya usai dihantam Novan Setya Sasongko," ujar Nanang.

Persija saat ini berada di rombongan papan atas bersama empat tim lain (Arema Cronus, Bhayangkara Surabaya United, Madura United, dan Persegres Gresik United) yang sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua laga pertama TSC. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya