Terusir dari Jakarta, Persija Incar Penutup Manis di GBK

Persija Jakarta di Torabika Soccer Championship 2016
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan menjamu PS TNI dalam laga pekan 6 Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 10 Juni 2016. Duel ini hampir dipastikan menjadi yang terakhir bagi Persija di Jakarta.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

"Macan Kemayoran" terpaksa harus menjadi klub musafir pada TSC kali ini. Sebab, SUGBK bakal mengalami renovasi karena akan digunakan untuk Asian Games 2018.

Proyek renovasi SUGBK sudah dimulai sejak awal Juni lalu. Proyek tersebut ditandai dengan pembersihan pedagang tanaman hias yang berada di trotoar kawasan sekitar GBK dan akan terus meluas.

Cerita Pilu Keluarga Pemain PS Tira Jadi Korban Gempa Palu

Kubu Persija pun tak ingin perpisahan dengan SUGBK tidak berakhir dengan kemenangan. Tiga poin menjadi target utama, bukan hanya soal kemenangan, tetapi terkait kado manis sebelum meninggalkan Jakarta.

"Pemain, pelatih, manajemen, serta fans, pasti sedih karena kami harus mengungsi. Kami tak bisa mendapat dukungan fans secara penuh karena bisa saja bermain di luar kota yang jaraknya sangat jauh. Tapi, mau bilang apa. Ini sudah menjadi program pemerintah. Kami harus turuti," kata pelatih Persija Jakarta, Paulo Camargo.

Kunci Sukses PS Tira Curi Poin di Markas Bali United

Camargo pun berharap laga melawan PS TNI bisa berakhir dengan kemenangan untuk Persija. Bukan cuma itu, pelatih asal Brasil tersebut berharap kemenangan Persija diraih dengan permainan cantik dan menghibur.

"Kami mau berikan kado ke fans. Pemain harus berjuang keras agar bisa memuaskan hati mereka. Jangan bikin fans kecewa pada pertandingan nanti," lanjut pelatih asal Brasil tersebut.

"Pastinya mau tiga poin. Kami ingin memberikan hadiah kepada Jakmania di laga kontra PS TNI," timpal gelandang Persija, Ramdani Lestaluhu.

Ada beberapa opsi stadion alternatif yang muncul untuk Persija. Jika merunut pada anjuran PT Gelora Trisula Semesta selaku operator, Persija bisa menggunakan Stadion Manahan, Solo.

Namun, beberapa waktu lalu, Presiden Persija, Ferry Paulus, menyatakan klubnya kemungkinan besar bermain di Stadion Pakansari, Cibinong. Tetapi, terakhir muncul wacana Persija akan bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya