Libur Lebaran, Pemain Asing Arema Rela Ikutan Macet Mudik

Pemain Arema Cronus, Srdan Lopicic
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka (5 Juli 2016)

VIVA.co.id – Tim Arema Cronus menetapkan agenda libur lebaran sejak Senin dan baru akan kembali berlatih pada 9 Juli 2016 nanti. Sejumlah pemain asing yang bermain di Arema punya agenda sendiri saat arus mudik berlangsung di Malang. 

Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

Seperti Goran Ganchev dan Srdan Lopicic, keduanya memilih ikut arus mudik untuk pergi ke Surabaya. "Saya dan Lopi (Lopicic) akan ke Surabaya", kata Goran, Senin 4 Juli 2016.

Bek jangkung asal Makedonia itu mengaku tak punya rencana liburan karena istrinya sedang pulang di kampung halamannya. Hal serupa juga dilakukan oleh Srdan Lopicic. Gelandang asal Montenegro itu tak bisa mengisi liburan dengan istrinya di lebaran kali ini.

Pelatih Arema FC Dukung Pemain 'Caper' di Akhir Kompetisi

"Istri saya sudah pulang ke Montenegro, seharusnya minggu depan mau datang tetapi tak bisa", kata Lopicic.

"Embassy Indonesia tutup satu minggu karena libur, jadi dia tak bisa datang minggu depan. Jadi saya sendiri akan ke Surabaya bersama beberapa teman," jelasnya dengan raut kecewa.

Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

Goran dan Lopicic memilih pergi ke Surabaya saat liburan karena sejumlah hal, diantaranya kota pahlawan itu dianggap memiliki banyak tujuan kuliner dengan masakan Italia dan Prancis. 

Selain itu, di Surabaya juga terdapat sejumlah pusat kebugaran langgnan Lopicic untuk berlatih dan menjaga stamina agar tetap fit dan siap ketika bertanding nanti.

"Saya bisa makan hampir semua makanan Indonesia, tetapi tidak yang banyak minyaknya. Di Surabaya ada banyak makanan Eropa, seperti Italia dan Prancis. Kami juga akan latihan agar tidak terlalu banyak istirahat. Harus ada aktifitas untuk bertanding lagi," lanjut Lopicic.

Lopicic sadar resiko bepergian saat sebagian besar warga Jawa Timur dan Indonesia sedang mudik, tapi tetap menikmati perjalanan yang normal sekitar dua jam dari Malang ke Surabaya. 

"Ya pasti macet, di mana-mana macet, tidak masalah," katanya tersenyum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya