Arema Gelar Latihan Perdana Pasca Lebaran

Latihan Arema Cronus, Sabtu 9 Juli 2016 (D A Pitaloka)
Sumber :

VIVA.co.id – Arema Cronus memulai latihan pertama setelah libur lebaran sejak latihan terakhir 3 Juli 2016, pada hari ini, Sabtu 9 Juli 2015. Pada latihan ini, pelatih Arema Cronus Milomir Seslija hanya memberikan porsi latihan sebanyak 70 persen dari porsi normal.

Arema FC Pertahankan Dua Bintang Asing

"Kondisi pemain bagus, mereka terlihat bersemangat dan rileks setelah liburan," kata Milomir Seslija usai memimpin latihan yang berlangsung sekitar 90 menit yang digelar di Stadion Gajayana itu.

Pemain tampak mulai berlatih pada pukul 18.00 WIB. Sebagian besar pemain terlihat hadir. Beberapa pemain tak terlihat ada di lapangan di antaranya Cristian Gonzales, Dendy Santoso, Bustomi dan Fery Aman Saragih.

Pelatih Arema FC Dukung Pemain 'Caper' di Akhir Kompetisi

Esteban Vizcarra dan Hendri Siswanto terlihat berlatih terpisah di tepi lapangan didampingi terapis. Latihan pertama yang berlangsung pada sore hari menarik banyak minat pengunjung yang memadati tribun Gajayana.

"Latihan pertama tak terlalu banyak tekanan. Sekitar 70 persen saja," kata Milo.

Madura United Bikin Arema FC Bertekuk Lutut

Menu tak penuh yang berlangsung sekitar 90 menit sengaja dipilih dengan pertimbangan tubuh pemain yang masih harus pulih setelah menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan.

"Fisik mereka masih stress setelah puasa satu bulan, jadi latihan pertama tak perlu banyak tekanan. Nanti akan semakin baik dan baik berikutnya," katanya. Pemain melakukan pertandingan kecil sebelum latihan ditutup.

Milo berharap pemain yang sedang cedera akan segera membaik dan bergabung di latihan. Dendy Santoso sedang menjalani terapi di Jakarta, Bustomi masih dalam pemulihan, Fery Aman Saragih terkendala keperluan keluarga seperti juga Cristian Gonzales.

"Esteban dan Hendro saya rasa akan membaik sekitar dua hingga tiga hari lagi. Semua pemain akan komplet lagi," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya