Kongres PSSI Jadi Momen Bagi Bonek Gelar Aksi Damai

Suporter Persebaya, Bonek.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan dilaksanakan pada 8 Januari 2017 di Bandung. Momentum ini dijadikan kaum bonek untuk menggelar aksi damai.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Bonek – julukan bagi pendukung Persebaya –  akan menggelar aksi damai bertajuk #GrudukBandung. Aksi ini bertujuan mengawal pembahasan penerimaan atau penolakan pengesahaan keanggotan Persebaya Surabaya di PSSI.

Saat ini status Persebaya masih bermasalah, menyusul pernah terjadinya dualisme klub pada 2012-2016. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Kongres PSSI 2017, Fanny Riawan,

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan

"Ya, Bonek mengonfirmasi kalau mereka akan hadir ke Bandung. Tapi mereka tidak hadir ke Kongres," kata Fanni, saat dihubungi VIVA.co.id.

"Bonek datang ke Bandung untuk menggelar aksi damai untuk menyuarakan aspirasi mereka," ujarnya.

Timnas U-19 Terbang ke Korsel, Marselino Ferdinan Tergantung Persebaya

Bonek memperjuangkan Persebaya kembali diakui sebagai anggota PSSI. Bila sudah diakui kembali, maka Persebaya berhak ikut kompetisi. Entah mulai kasta terbawah atau langsung di kasta tertinggi, seperti terakhir kali Persebaya bermain.

(ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022