Dua Stadion Buka Pintu Buat Persija

Stadion Patriot Bekasi
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Angin segar berhembus untuk Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran berpeluang besar untuk menggunakan Stadion Patriot, Bekasi, sebagai homebase. Seperti diketahui, hingga saat ini, Bambang Pamungkas cs tak punya markas tetap.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Sejak Stadion Lebak Bulus dibongkar untuk kepentingan pembangunan stasiun MRT (Mass Rapid Transit) pada 2015, Persija tak lagi memiliki markas utama. Persija seringkali berpindah-pindah ke beberapa stadion semisal, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dan Stadion Manahan, Solo, yang digunakan sebagai hombase.

Di ajang Torabika Soccer Championship (TSC), Persija sempat menggunakan SUGBK sebagai markasnya. Namun, akibat kerusuhan suporter dan renovasi persiapan Asian Games 2018, Persija terlempar ke Stadion Manahan.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Kini, kabar baik datang untuk Persija. Setelah menggunakan Stadion Manahan di ajang TSC lalu, Persija punya kesempatan lagi untuk kembali menggunakan stadion kebanggaan masyarakat Solo sebagai markasnya. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persis Solo, Hery Isranto.

Hanya saja, menurut Hery, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat permohonan dari Persija, terkait penggunaan Stadion Manahan. Sebab, Manahan jadi opsi terakhir andai Persija tak mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Patriot Bekasi.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Hingga sekarang pihak Persja belum membuka pembicaraan dengan kami, surat pun belum kami terima. Tetapi, jika mereka mau memakai Stadion manahan untuk kandang mereka, dengan senang hati kami perbolehkan," kata Gogor, saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 6 Januari 2017.

Sementara itu, lampu hijau juga diberikan oleh Stadion Patriot Bekasi. Sebelumnya, Persija gagal menggunakan Stadion Patriot sebagai homebase, lantaran kondisi rumput stadion masih rusak, usai gelaran PON 2016 Jawa Barat. Kini, Stadion Patriot sudah dalam kondisi 100 persen dan bisa kembali digunakan.

"Sudah, sudah. Kondisi lapangan saat ini sudah 100 persen. Sudah bisa kembali dipakai. Tetapi, soal Persija kami belum menerima surat permohonannya. Intinya, silahkan saja kalau Persija mau pakai silahkan saja, tentu dengan proses perizinan lebih dulu," ujar Kadispora Kota Bekasi, Encu Hermana.

Soal surat permohonan izin, Ketua Panpel Persija, Bobby Kusumahadi mengaku memang belum mengirim surat ke beberapa pengelola stadion. Bobby berencana pihaknya baru akan mengirim surat pasca Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari 2017 mendatang.

"Belum, kita memang belum kirim suratnya. Rencananya, kita baru akan kirim surat, setelah Kongres (Tahunan PSSI)," ujar Bobby.

Selain Stadion Manahan dan Patriot, ada dua stadion lainnya yang juga dikaitkan dengan Persija. Ada Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, serta Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya