Arema FC 'Keramatkan' Nomor Punggung 47 Milik AK

Penjaga gawang Arema FC, Achmad Kurniawan
Sumber :
  • wearearemania.com

VIVA.co.id – Kepergian penjaga gawang senior Achmad Kurniawan membuat semua orang merasa kehilangan. Jajaran manajemen Arema FC memutuskan untuk memberi penghargaan terakhir bagi pria yang akrab disapa AK itu dengan mengkeramatkan nomor punggung 47.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

AK di Arema memang akrab dijuluki AK47. AK merupakan kepanjangan dari Achmad Kurniawan, sedangkan 47 merupakan nomor punggungnya. "Saya memberi penghargaan ke AK dengan mengunci nomor punggung AK," kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Rabu, 11 Januari 2017.

"Kita kunci, kita keramatkan. Kalau bercanda meski Gianlugi Buffon ke Arema minta nomor 47 tidak akan saya kasihkan. Itu bentuk penghormatan manajemen ke AK. Biarkan nomor 47 menemani AK ke alam barzah," Ruddy menambahkan.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Manajemen juga akan menggelar doa dan tahlil di kantor Arema FC. AK dikenang manajemen sebagai pemain yang mempunyai loyalitas besar untuk tim 'Singo Edan'.

"Loyalitas tanpa batas itu dia punya. Saya kenal AK tidak hanya di Arema, tapi mulai di Persik Kediri. Loyalitasnya itu meski bukan anak Malang, dia itu luar biasa, harus dicontoh oleh pemain lainnya," ujar Ruddy.

Soal Anggapan Raja Penalti Liga 1, Begini Pembelaan Arema FC

Menurut Ruddy, AK pribadi yang mudah bergaul dengan semua orang. Bahkan, AK dikenal sebagai pemain yang dekat dengan Aremania.

"Dia itu orang yang sangat baik, periang, bergaul tidak pilih-pilih terutama dengan Aremania, AK sangat dekat. Benar-benar loyalitas tanpa batas," kata Ruddy. (one)

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro menjadi tokoh sentral dalam upaya penyelamatan tim ini dari ancaman degradasi. Dia yang direkrut di pertengahan putaran kedua.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024