Masih Wacana, Persipura Belum Putuskan Soal Laga Amal

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Persipura belum bisa memastikan akan mengikuti laga amal untuk Aceh. Pertandingan yang bertema Aceh Lon Sayang berlagsung 28 Januari 2017 di Stadion Patriot Bekasi. 

Gempa Magnitudo 5,6 Guncang Aceh Jaya

Pertandingan ini digagas Fakhri Tarmizi dengan menggandeng Edy Syah Putra dari Ligina Sportindo. Laga ini adalah untuk membantu korban bencana di Pidie beberapa waktu lalu. 

"Bagaimana kami bisa putuskan atau memastikan bermain dalam laga tersebut, jika segala sesuatunya masih dalam perencanaan. Kami tidak bisa memutuskan, karena komunikasi terakhir masih sebatas wacana. Saya jadi bingung kenapa ini bisa heboh kemana-mana," kata Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano dalam rilisnya yang diterima Viva.co.id, Sabtu 21 Januari 2017. 

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Benhur menambahkan, Persipura sangat menghargai jika pertandingan tersebut untuk sebuah amal. Tapi, karena masih wacana Tim Mutiara Hitam ini belum bisa memberikan jawaban pasti. 

"Manajer Persipura, Rudy Maswi telah menyampaikan kepada saya, pembicaraan dengan pak Edy Syah masih sebatas wacana atau perencanaan. Jadi sampai sekarang belum ada kejelasan dan kepastian," tambah Benhur. 

Empat Wilayah di Aceh Diguncang Gempa Magnitudo 5,6

Menurut Benhur, timnya kini meminta penasehat Persipura Bigman Tobing, untuk meminta pertimbangan dari PSSI. Sebab, Benhur menilai pertandingan ini seharusnya ada campur tangan dari PSSI selaku federasi. 

"Kita kan dibawah federasi, jadi harus ada campur tangan dari PSSI. Seandainya ini jadi kan merupakan pertandingan besar, jadi harus dipersiapkan matang dan baik, dan otomatis itu melibatkan federasi. Yah kita tunggu saya perkembangan seperti apa?" jelas Benhur. 

Gempa di Aceh

10 Gempa Terdahsyat di Bumi, Ada Indonesia

Saat lempeng tektonik dunia bertabrakan, menggiling, dan menukik satu sama lain, mereka melepaskan energi yang terpendam melalui gempa bumi raksasa yang dapat mengguncang

img_title
VIVA.co.id
28 Januari 2023