Pemain Bidikan Kembali Lepas, Manajer Persib Minta Maaf

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (27-10-16)

VIVA.co.id – Persib Bandung untuk ketiga kalinya gagal mendatangkan pemain bidikan mereka. Kali ini terkait dengan Vitor Saba yang tadinya masuk dalam proyeksi klub berjuluk Maung Bandung untuk berlaga di Liga Super Indonesia (ISL) 2017.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Padahal, sebelumnya manajemen Persib dan pemain asal Brasil tersebut telah sepakat soal nilai kontrak. Namun, karena Istri Vitor Saba tengah hamil, mantan pemain Brescia itu meninggalkan kesempatan merumput di Tanah Air demi menanti kelahiran buah hatinya.

(Baca juga: Pemain Klub Juara Liga Champions Asia Batal ke Persib)

Terpopuler: 6 Pemain Bidikan Inter Milan, Pengakuan Pelatih Korsel Usai Dihajar Indonesia

Manajer Persib, Umuh Muchtar mengaku sudah mengetahui kabar tersebut dari Gabriel Budi, selaku agen Vitor. Melihat kondisi tersebut, pria yang akrab disapa Wak Haji itu hanya bisa pasrah setelah pemain bidikannya kembali gagal merumput dan minta maaf kepada suporter.

Sebelumnya, Persib kehilangan Patrick Cruz Dos Santos karena lebih memilih berlabuh ke tim asal Vietnam, Sai Gon FC. Kemudian mereka gagal mendatangkan Irfan Bachdim karena Bali United lebih dulu mendapatkan tanda tangannya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Ya untuk Vitor Saba batal bergabung karena istrinya sedang hamil. Dia mengaku ingin mendampingi istrinya. Kalau sudah begitu, kami pun tidak bisa apa-apa, saya juga mohon maaf kepada seluruh Bobotoh," ujar Umuh, Minggu 22 Januari 2017.

Terkait pemain pengganti, Umuh belum bisa memberi kepastian. Manajer berusia 68 tahun ini lebih menyerahkan semua keputusan kepada pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman yang saat ini sedang menimba ilmu kepelatihan di Thailand.

"Belum ada lagi incaran. Saya serahkan lagi kepada pelatih siapa incaran selanjutnya, walaupun banyak yang melamar tapi tunggu keinginan pelatih saja," imbuhnya.

(Baca juga: Zulham Bantah Tak Tahu Terima Kasih ke Persib)

Batal bergabungnya Vitor diakui cukup mengganggu persiapan Maung Bandung. Sebab, dalam waktu dekat ini tim kebanggaan Bobotoh itu bakal mengikuti gelaran Piala Presiden yang rencananya berlangsung 31 Januari nanti.

"Jujur saja hal ini mengganggu persiapan Persib menuju Piala Presiden karena waktu semakin mepet, sementara kami masih mencari-cari pemain asing. Tapi mudah-mudahan sebelum Piala Presiden digelar pemain sudah lengkap," ungkap Umuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya