Pusamania Lepas Pemain Jelang Final Piala Presiden

Pusamania Borneo FC
Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Dokumentasi PSSI

VIVA.co.id – Pusamania Borneo FC akan berlaga di final Piala Presiden, setelah mengalahkan Persib Bandung akhir pekan lalu di Stadion si Jalak Harupat. Mereka hanya punya kurang dari sepekan untuk melakukan persiapan, sebelum final pada 12 Maret 2017 nanti.

Hanya lima hari untuk istirahat, dan mempersiapkan laga final di Stadion Pakansari, Bogor. Namun, mereka harus kehilangan pemain, yang dilepas untuk mengikuti seleksi Timnas U-22 tahap ketiga di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, pada 7-9 Maret.

Pelatih Luis Milla Aspas memanggil 26 pemain, untuk mengikuti seleksi itu. Salah satunya adalah gelandang PBFC Terens Puhiri. Pelatih PBFC Ricky Nelson, mengatakan bakal melepas Terens untuk mengikuti seleksi, di tengah persiapan timnya untuk final Piala Presiden.

"Kami akan melepasnya. Hari ini dia akan langsung berangkat ke Jakarta. Tim saat ini masih di Bandung. Sore ini Terens berangkat ke Karawaci," kata Ricky Nelson pada VIVA.co.id.

Pemanggilan tersebut membuat Terens tak bisa mengikuti persiapan final, bersama rekan-rekannya di PBFC. Namun, Ricky mengklaim pemanggilan pemainnya tak akan mengganggu persiapan tim, karena masih ada waktu setelah hari terakhir seleksi.

Situasi PBFC disebutnya lebih baik ketimbang Arema, yang dua pemainnya dipanggil mengikuti seleksi. "Tidak mengganggu persiapan. Pemain saya yang dipanggil hanya seorang saja. Bandingkan dengan Arema yang dipanggil dua pemain," ujarnya.