Kunci Sukses PBFC Tembus Final Piala Presiden

Pemain Pusamania Borneo FC rayakan keberhasilan lolos ke final Piala Presiden
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra/ama/17

VIVA.co.id –  Kejutan berhasil diciptakan Pusamania Borneo FC. Tak diunggulkan, Pesut Etam berhasil menembus final Piala Presiden 2017.

PBFC Gagal Menang, Dejan Antonic Tetap Senang

Tak banyak yang memprediksi PBFC bisa melaju jauh. Padahal, produktivitas PBFC sangat minim. Mereka hanya mampu mencetak 4 gol hingga babak semifinal.

Pelatih PBFC, Ricky Nelson, mengungkapkan rahasia timnnya bisa menembus final. Kuncinya sebenarnya sederhana, yaitu pemain memahami apa yang diberikan ketika latihan. Kemudian mereka berhasil menerapkan ketika sedang bertanding.

Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

"Sebenarnya normal saja, ini lebih kepada komunikasi antara pemain dan pelatih. Mereka mengerti apa yang dilakukan ketika latihan, kemudian diterapkan dalam pertandingan," kata Ricky saat dihubungi VIVA.co.id.

Menurut Ricky, jika pemain telah mengerti instruksi, maka akan mudah menerapkannya di lapangan. Selain itu, pemain akan mengetahui solusi ketika mereka ada masalah di lapangan.

Bali United Bangkit, Kemenangan di Depan Mata Borneo FC Digagalkan

Laga final Piala Presiden akan berlangsung, Minggu 5 Maret 2017, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. PBFC akan menghadapi Arema FC di partai final ini. (one)

Pertandingan Borneo FC vs Arema FC

Borneo FC Bawa Misi Khusus Hadapi Persija

Borneo hadapi Persija, Sabtu 29 Juni 2019.

img_title
VIVA.co.id
28 Juni 2019