Pelatih Bali United Sesalkan Ulah Yabes Terhadap Essien

Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (9/4/17)

VIVA.co.id – Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller kecewa dengan sikap tak terpuji pemainnya, Yabes Roni saat menghadapi Persib Bandung pada laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu 8 April 2017.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini menendang bola secara keras ke arah bintang Persib, Michael Essien dengan sengaja. Mendapat perlakuan seperti itu, Essien langsung mengejar Yabes hingga terjadi kericuhan antar pemain.

Wasit yang memimpin pertandingan pun mengganjar kartu merah kepada Yabes Roni. Dengan kejadian tersebut pertandingan sempat berhenti beberapa menit.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Tentang Yabes dan Essien, saya minta maaf, dia pemain muda. Memang yang dilakukan Yabes tidak terpuji, tidak bagus dalam sepakbola. Dia pemain muda, tidak seharusnya dilakukan oleh pemain muda" ujar Hans usai pertandingan.

Pelatih asal Austria ini juga menyoroti prilaku Michael Essien yang coba mengejar Yabes Roni. Padahal saat itu pertandingan masih berjalan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Saya menyayangkan tindakan Essien yang mengejar Yabes, harusnya sama-sama bisa menahan diri," lanjutnya.

Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan Bali United dengan skor 2-1. Dua gol Serdadu Tridatu dicetak Irfan Bachdim menit ke-12 dan Yabes Roni menit ke-68.

Sedangkan satu gol Maung Bandung dilesatkan Raphael Maitimo menit ke-87 lewat tendangan keras ke pojok kanan kiper Bali United.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya